Home / SUMUT / Safari Ramadan, Wagubsu: Jaga Ketertiban di Pilkada di Labusel

Safari Ramadan, Wagubsu: Jaga Ketertiban di Pilkada di Labusel


Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung menyerahkan bingkisan kepada perwakilan 100 anak yatim dan 100 ulama dalam acara berbuka puasa bersama tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut dengan jajaran Pemkab Labusel di rumah dinas Bupati Labusel, Jl Jawa Kotapinang, Rabu (24/6/2015) petang.

KOTAPINANG | Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, mengajak seluruh masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan jelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung secara serentak di 23 Kabupaten/Kota di Sumut pada 9 Desember 2015 mendatang.

Imbauan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi dalam acara berbuka puasa bersama tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) di rumah dinas Bupati Labusel, H Wildan Aswan Tanjung SH MM, Jl Jawa, Kotapinang, Rabu (24/6/2015).

Dalam kesempatan itu, Erry menegaskan, keamanan dan ketertiban tidak hanya tanggungjawab pemrintah, Polri dan TNI, namun juga tanggungjawab seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. “Menjaga keamanan dan ketertiban adalah tanggungjawab kita bersama. Semua masyarakat,” sebut Erry.

Baca Juga:  Bawaslu Medan Lantik 4 PAW Panwascam

Perbedaan pendapat, pandangan politik dan dukungan merupakan hal yang wajar, namun jangan sampai menimbukkan gesekan apalagi memicu konflik vertikal maupun hozontal.

“Kabupaten Labusel adalah salah satu dari 23 kabupaten dan kota di Sumut yang akan menggelar Pilkada. Untuk itu, saya berharap seluruh lapisan masyarakat melebur dalam kebersamaan. Proses pembangunan akan berjalan baik jika tercipta keamanan dan ketertiban,” jelas Erry.

Sementara Bupati Labusel, H Wildan Aswan Tanjung SH MM mengatakan, kebersamaan adalah kunci keberhasilan pembangunan. Tanpa kebersamaan, roda pembangunan akan berjalan lamban.

“Semoga Ramadhan tahun ini memberikan berkah kepada semua makhluk, terutama berkah kebersamaan. Dengan kebersamaan, kita akan mudah mencari solusi dari berbagai masalah pembangunan yang kita hadapi,” ajak Wildan.

Baca Juga:  Tuan Guru Syek Faidil : Secara Naluri Lisa Andriani – Sapta Bangun Menang

Wildan juga mengatakan, kunjungan tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut merupakan bentuk perhartian provinsi terhadap perkembangan di daerah. “Pemkab Labusel beruntung menjadi salah satu daerah yang dikunjungi tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut,” sebut Wildan.

Keberangkatan tim Safari Ramadhan dilepas dari halaman kantor Gubernur Sumut, Jl Diponegoro Medan, Rabu (24/6/2015) pagi. Turut dalam rombongan, isteri Wagub Sumut Evi Diana Erry, Assisten II Ekonomi danPembangunan (Ekbang) Sumut Ir Sabrina MSi, Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut Baharuddin Siagian, Kepala Kesbanglinmas Sumut Drs H Eddy Syofian MAP, Kepala Bappeda Sumut Dr Arsyad Lubis MSi, Wakil Kejaksaan Tinggi Sumut Amir Yanto SH MH MM, perwakilan Polda Sumut AKBP Budiman dan sejumlah perwakilan Binsos Sumut.

Baca Juga:  KPU Siantar Batalkan Paslon Survenov-Parlindungan Ikut Pilkada 2015

Sementara dalam acara berbuka bersama hadir jajaran Pemkab Labusel hadir Bupati Labusel H Wildan Aswan Tanjung SH MM, Wakil Bupati Drs H Maslin Pulungan MM, Sekda dan muspida setempat. Turut hadir tim VI DPRD Sumut dalam rangka kunjungan kerja ke Labusel dan tim penilai tahap II dan III Penghargaan Wahana Tata Nugraha.

Usai berbuka puasa bersama, Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi menyerahkan bantuan kepada 100 anak yatim, 100 ulama dan sumbangan kepada pembangunan masjid di 5 kecamatan di Labusel. Selanjutnya, rombongan Safari Ramadhan Pemprov Sumut juga menggelar sholat tarawih bersama di rumah dinas Bupati Labusel. [ray]

Terkait


Berita Terbaru