Home / NEWS / Tender Pembangunan Rel KA Rantauprapat-Dumai Tahun Ini

Tender Pembangunan Rel KA Rantauprapat-Dumai Tahun Ini


MEDAN| Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengatakan, pembangun rel kereta api yang menghubungkan stasiun kereta api dari Rantauprapat, ibu kota Kabupaten Labuhan Batu, (Sumatera Utara) menuju Dumai (Riau) terealisasi dalam waktu dekat.

“Informasi terakhir yang kita terima, rencana pembangunan rel kereta api dari Rantau Prapat menuju Kota Dumai akan memasuki tahap tender tahun ini. Mari kita doakan bersama agar program ini tidak mengalami kendala, agar akses transportasi massal antarprovinsi segera terwujud,” kata Erry saat menggelar Safari Ramadhan Pemprov Sumut ke Labuhanbatu Selatan, Rabu (25/6/2015).

Menurut Erry, jika pembangunan rel kereta api dari Rantau Prapat menuju Kota Dumai dapat terealisasi, akan sangat membantu pembangunan di Labusel yang sejak dimekarkan tujuh tahun lalu mengalami perkembangan signifikan.

Baca Juga:  Sudah 1.500 Tiket Lebaran Terjual di Stasiun Besar KA Medan

Begitu juga dengan program pembangunan jalan tol Trans Sumatra yang menghubungkan Medan menuju Tebingtinggi, kemudian dilanjutkan hingga ke Dumai, Riau, sepanjang 354 km yang kini sedang dalam proses penyusunan desian oleh investor dari Korea Selatan.

“Tentu jalan tol ini akan membuka akses sangat luas bagi sejumlah kabupaten dan kota yang dilaluinya. Labusel salah satunya. Saya optimis, perkembangan pembangunan akan semakin pesat di Labusel,” ucap Erry optimis.

Sementara Kepala Bappeda Sumut, Arsyad Lubis yang ikut dalam rombongan Safari Ramadan menyatakan, pelebaran jalan nasional menuju Labusel dan pembangunan jalan lingkar (ringroad) Labusel akan mendorong laju pertumbuhan pembangunan di Labusel.

Baca Juga:  Kapoldasu Janji Usut Dugaan Pungli Oknum Polisi kepada Pelaku UKM di Medan

“Survey pembangunan jalan lingkar Labusel Saat ini sudah selesai. Semoga akan teralisasi dalam waktu dekat,” pungkas Arsyad. [ded]

Terkait


Berita Terbaru