Home / SUMUT / “Aksi Herfinta Peduli” Gelar Sunat Massal Gratis dan Donor Darah

“Aksi Herfinta Peduli” Gelar Sunat Massal Gratis dan Donor Darah


LABUSEL | Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar unit usahanya, Herfinta Group berkomitmen membantu pengembangan lingkungan dan masyarakat sekitar. Semangat ini yang mendasari diterapkannya program CSR, melalui “Aksi Herfinta Peduli” yang diadakan pada 9 – 13 Juni 2015.

Dalam program Aksi Herfinta Peduli ini, Herfinta Group melaksanakan kegiatan sunat massal gratis untuk anak-anak kaum dhuafa, yang diikuti sekitar 200 anak dari keluarga kurang mampu di sekitar perusahaan. Kegembiraan terpancar di wajah mereka usai pelaksanaan sunat massal gratis berlangsung. Padahal sebelumnya, anak-anak itu terlihat amat tegang.

Namun, ketegangan tersebut bisa diatasi dengan bernyanyi bersama serta menikmati berbagai hiburan yang telah disiapkan penyelenggara, berupa games-games edukatif dan penampilan dari Team Kampung Dongeng. Selain kegiatan sunat massal gratis, juga diadakan kegiatan donor darah yang diikuti sekitar 165 orang sukarelawan, terdiri dari karyawan Herfinta Group dan masyarakat sekitar perusahaan.

Baca Juga:  Perusda Pertanian Taput Diduga Gelapkan Dana Pupuk Bersubsisi

Aksi Herfinta Peduli ini dilaksanakan di tiga lokasi unit usaha Herfinta Group, yaitu PMKS PT Herfinta F&P Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan; PT Mujur Lestari yang merupakan salah satu anak usaha dari Herfinta Group yang berlokasi di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan; dan Kebun Tanjung Medan PT Herfinta F&P, yang dihadiri oleh unsur Muspika setempat.

“Inilah yang diharapkan masyarakat kita berupa aksi peduli yang menyentuh langsung kepada masyarakat, dan kami turut mendoakan semoga Herfinta Group semakin maju dan meningkat kedepannya dan dengan demikian masyarakat setiap tahunnya juga dapat merasakan manfaatnya,” kata Camat Kampung Rakyat, H. Sakti Siregar.

Baca Juga:  Batas Dana Kampanye Pilkada Padangsidempuan Rp 50 Miliar, Lebih Dari Itu Paslon Akan di Diskualifikasi

Dalam pelaksanaan Aksi Herfinta Peduli ini, Herfinta Group bekerjasama dengan PMI cabang Labuhanbatu dan tim medis dari masing-masing Puskesmas sekitar perusahaan. Seluruh pengelolaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Yayasan Bunda Siti Banun (YBSB) yang merupakan Yayasan milik Herfinta Group sebagai tim pelaksana. [rel]

Terkait


Berita Terbaru