Home / MEDAN TODAY / Gubsu Ikut Saksikan Evakuasi Korban Hercules di Medan

Gubsu Ikut Saksikan Evakuasi Korban Hercules di Medan


Evakuasi korban pesawat Hercules Jatuh di Medan. [Foto: Internet]

MEDAN| Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho ikut menyaksikan evakuasi para korban jatuhnya pesawat Hercules C130 di Simalingkar, Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa siang (30/6/2015).

Namun Gubernur bersama Kapolda Sumut, Irjen Eko Hadi Sutedjo belum bersedia memberikan keterangan mengenai jatuhnya pesawat jenis tipe C-130 milik TNI AU tersebut.

Hingga pukul 13.20 WIB, petugas terus berupaya mengevakuasi Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan. Evakuasi dilakukan dengan cara memotong-motong badan pesawat.

Sebab, badan pesawat berada di atas bangunan ruko yang masih dibangun. Ruko tersebut terdiri atas 2 lantai.

Baca Juga:  Tahun 2019 Pemko Medan Fokus Benahi Taman dan Kebersihan

Pemotongan badan pesawat masih dilakukan prajurit TNI dibantu Tim SAR. Sesekali, tim penyelamat juga meminta air untuk memadamkan api yang mungkin masih ada di sekitar pesawat.

Sementara, jumlah korban yang tewas atau luka-luka dalam peristiwa itu belum diketahui. Namun, informasi yang diterima setidaknya sudah 30 jenazah yang dievakuasi ke RS Adam Malik Medan.

Ada 10 ambulans dan sejumlah tandu yang disiagakan di pinggir lokasi untuk mengangkut korban yang dievakuasi. Pukul 13.30 WIB, terlihat evakuasi jenazah mulai dilakukan. Jenazah tersebut dibungkus dalam kantong plastik hitam. [ded]

Terkait


Berita Terbaru