Home / MEDAN TODAY / Tersangkut di Atas Ruko, Badan Hercules Dicincang

Tersangkut di Atas Ruko, Badan Hercules Dicincang


Hercules Jatuh di Medan

MEDAN| Petugas terus berupaya mengevakuasi Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (30/6/2015). Evakuasi dilakukan dengan cara mencincang badan pesawat. 

Sebab, badan pesawat berada di atas bangunan ruko yang masih dibangun. Ruko tersebut terdiri atas 2 lantai. Sekitar pukul 13.20 WIB dilakukan pemotongan badan pesawat oleh prajurit TNI dibantu Tim SAR. Tim penyelamat juga meminta air untuk memadamkan api yang mungkin masih ada di sekitar pesawat.

Pesawat Hercules jatuh di kawasan padat penduduk. Selain menimpa sejumlah rumah, reruntuhan pesawat juga menyebabkan beberapa unit mobil ikut terbakar.

Baca Juga:  Pesawat Malaysia Airlines Bawa 280 Penumpang Jatuh di Ukraina

evakuasi pesawatSementara, jumlah korban yang tewas atau luka-luka dalam peristiwa itu belum diketahui. Namun, informasi yang diterima setidaknya sudah 30 jenazah yang dievakuasi ke RS Adam Malik Medan.

Ada 10 ambulans dan sejumlah tandu yang disiagakan di pinggir lokasi untuk mengangkut korban yang dievakuasi. Pukul 13.30 WIB, terlihat evakuasi jenazah mulai dilakukan. Jenazah tersebut dibungkus dalam kantong plastik hitam. [rez]

Terkait


Berita Terbaru