Home / MEDAN TODAY / Kapolresta Medan Akui Masih Ada Polisi Nakal

Kapolresta Medan Akui Masih Ada Polisi Nakal


Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto SiK MHum

MEDAN| Kapolresta Medan yang baru, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto memaparkan komitmennya untuk menciptakan profesionalisme di jajaran Polri Kota Medan yang dipimpinnya. Dengan profesionalisme inilah dia yakin masyarakat akan lebih mencintai polisi.

Hal tersebut disampaikannya saat berbuka Puasa bersama ratusan jamaah di Masjid Agung Medan, pada Kamis (2/7/2015).

Mardiaz yang pernah menjabat Kapolres Nias dan Kapolres Mandailing Natal ini mengaku terharu mendapat sambutan hangat dari jamaah. Dia mohon dukungan dalam memberhasilkan tugas-tugas yang diamanahkan kepadanya. [Baca Juga: Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolres Pemburu Buaya hingga Sekolah FBI]

“Amanah yang diembankan negara kepada saya ini akan optimal apabila didukung sepenuhnya oleh masyarakat termasuk jamaah Masjid Agung. Untuk itu tolong bantu saya dalam menciptakan situasi Kamtibmas kota Medan,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolrestabes Medan Berikan Bingkisan kepada Bayi Pasangan Tuna Wisma

Dalam kesempatan itu, Mardiaz tidak menampik dalam mewujudkan profesionalisme kepolisian ini masih membutuhkan kerja keras dan kesungguhan semua pihak, termasuk dukungan masyarakat khususnya kalangan Alim Ulama dalam mengajak umatnya untuk senantiasa hidup tertib dan taat hukum.

Di kalangan internal organisasi kepolisian termasuk di Polresta Medan juga diakuinya masih ada anggotanya yang “nakal” sehingga memerlukan pembinaan. Dalam hal ini Kapolresta meminta masyarakat melaporkan jika mengtahui ada anggota “nakal” tersebut agar dilakukan pembinaan. Namun laporan tersebut hendaklah akurat dan objektif.

Dalam nuansa silaturrahmi tersebut, Mardiaz Kusin Dwihananto berbaur di tengah-tengah ratusan jamaah yang duduk bersila tertib di koridor teras kanan Masjid kebanggaan masyarakat Sumut ini.

Baca Juga:  Hasil Tes Urin Pelaku Pembunuh Dosen UMSU Negatif Narkoba

Bersama pengurus Kenaziran dan Badan Kemakmuran Masjid Agung Medan diantaranya H Azwir Ibn Aziz (Ketua Harian) dan H Yuslin Siregar, Kapolresta yang baru bertugas di Polresta Medan sejak 16 Juni 2015 tampak khusyuk menanti waktu berbuka puasa.

Kehadiran Kapolresta mendapat sambutan hangat dari para jamaah. Mereka saling bersalaman, berangkulan dan beramah tamah sembari memberi ucapan selamat kepada Kapolresta yang bisa dikatakan “barang baru stok lama” di Medan, antara lain alumni SD Harapan dan SMP Negeri 1 ketika masih beralamat di Jalan Cut Meutia Medan.

Ketua Harian BKM Masjid Agung Medan H Azwir Ibn Aziz didampingi H Yuslin Siregar dan fungsionaris lainnya menyatakan pihaknya siap memberi dukungan bagi terciptanya kondisi Kamtibmas yang lebih kondusif di Kota Medan. [rez]

Terkait


Berita Terbaru