Home / SUMUT / Safari Ramadan di Simalungun, Gubsu: “Bahkan Binatang juga Berpuasa”

Safari Ramadan di Simalungun, Gubsu: “Bahkan Binatang juga Berpuasa”


Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho dan Bupati SImalungun JR SAragih memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam acara berbuka puasa dengan enam ribuan warga masyarakat Simalungun beserta jajaran TNI, dan PNS Pemkab Simalungun, Jumat (3/7/2015).

SIMALUNGUN| Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho berbuka puasa dengan enam ribuan warga masyarakat Simalungun beserta jajaran TNI, dan PNS Pemkab Simalungun. Kunjungan Gubernur dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan tersebut digelar di halaman Kantor Bupati Simalungun, Jumat (3/7/2015).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Simalungun JR Saragih beserta jajaran SKPD Pemkab Simalungun. Dalam sambutannya, Gubsu mengatakan bahwa puasa mengajak kita agar meningkatkan prduktivitas. Puasa tidak hanya diwajibkan bagi umat Islam saat ini, namun juga kepada umat-umat sebelumnya.

Bahkan binatang juga berpuasa, seperti ulat yang berubah menjadi kepompong dan kupu kupu melalui proses puasa. “Ulat yang menjijikkan menjadi kepompong dan menjadi kupu-kupu yang indah melalui proses puasa,” kata Gubsu.

Baca Juga:  Terima Utusan Arab Saudi, Gubsu Tindaklanjuti Pembangunan Kampus LIPIA

Puasa lanjutnya, harus menghantarkan kita kepada filosofi yang diajarkan ortu kita dulu yaitu “Habonaron Do Bona” yang artinya kebenaran adalah pokok, agar kita menjadi orang yang selalu berorientasi pada kebenaran. Sejarah dan peradaban kita juga membuktikan bahwa jika didominasi oleh manusia yang habonaron do bona, dengan nafsu muthmainah, jiwa yang tenang, maka akan menjad peradaban maju dan tinggi, demikian Gubsu Gatot Pujonugroho. [rez]

Terkait


Berita Terbaru