Home / CITYLIFE / Danamon Rambah Bisnis eCommerce

Danamon Rambah Bisnis eCommerce


(Ki-Ka) Wakil Direktur Utama Danamon Muliadi Rahardja, Direktur Consumer Banking Michellina Triwardhany, Alternative Channel Head Vincent S Tee, dan Direktur Danamon Fransiska Oei, bersama-sama meluncurkan pembayaran e-commerce atau transaksi belanja online melalui Danamon Online Banking di Jakarta, Selasa (7/7/2015). [Foto: Istimewa]

JAKARTA |Mengerti akan kebutuhan nasabahnya, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk mulai merambah ke dunia eCommerce atau transaksi belanja online dengan meluncurkan Danamon Online Banking atau fasilitas layanan pembayaran online. 

Peluncuran tersebut dirangkai dengan talkshow yang dihadiri Alternative Channel Head Danamon Vincent S Tee, Chief Marketing Officer Kapan Lagi Network, Ben Soebiyakto dan CEO Bhinneka.com Tommy Chandra di Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Dengan tema talkshow “Peran bank dalam mendukung perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia”, Danamon Online Banking menggandeng 21 merchant dan ditargetkan hingga akhir tahun ini bertambah menjadi 70 merchant.

“Danamon menghadirkan layanan pembayaran transaksi belanja online melalui Danamon Online Banking untuk mendukung kebutuhan belanja online bagi masyarakat dan nasabah Danamon khususnya agar bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman. Sampai dengan 31 Mei 2015 tercatat sebanyak 275.571 nasabah telah terdaftar di Danamon Online Banking,” kata Direktur Consumer Banking Danamon, Michellina Triwardhany dalam siaran persnya kepada redaksi edisimedan.com.

Disampaikan, merujuk data TechinAsia, masyarakat yang belanja melalui online di Indonesia mampu mengeluarkan dana hingga sebesar USD 2,60 miliar atau sekitar Rp 34,3 triliun, sepanjang tahun 2014. Angka ini diperkirakan akan naik hampir dua kali lipat menjadi sebesar USD 4,89 miliar (sekitar Rp 64,5 triliun) di tahun 2016.

Baca Juga:  Instagram Duma Simanjuntak, Cleaning Servise Cantik Mulai Ramai

Untuk saat ini terdapat 21 merchant online yang telah bekerja sama dengan Danamon dalam pembayaran transaksi belanja online yaitu Bhinneka, Citilink, Electronic City, Jakarta Notebook, Kereta Api Indonesia (KAI), Dinomarket, Foodpanda, Perkakasku, Klik Hotel, eVoucher, Metrox, IT KLIK, Idgameland, Hartono Elektronika, InstanTicket, Padiciti, Dewaweb, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Blibur, Gogo Mal, dan Sriwijaya Air.

Danamon juga akan terus melakukan penambahan merchant-merchant secara berkala di sepanjang tahun 2015 dan pada tahun-tahun mendatang.

“Layanan pembayaran transaksi belanja online melalui Danamon Online Banking ini, selain memberi kemudahan bagi para nasabah dalam belanja online juga mendukung gerakan menuju cashless society. Selama setahun terakhir, Danamon terus meningkatkan layanan electronic channel guna mendukung gerakan transaksi tanpa tunai ini seperti peluncuran aplikasi smartphone D-Mobile dan tampilan baru situs Danamon Online Banking yang semakin memudahkan nasabah untuk bertransaksi,” tambah Alternative Channel Head Danamon, Vincent S Tee.
CARA TRANSAKSI
Dijelaskan pula, bagi nasabah Danamon yang ingin memanfaatkan pembayaran belanja atau melakukan transaksi online, harus menjadi pengguna Danamon Online Banking lebih dulu. Pendaftarannya dapat dilakukan dengan mudah melalui situs Danamon Online Banking, ATM Danamon atau mesin “EDC Pinpad” (Electronic Data Capture) Danamon yang tersedia di kantor-kantor cabang Danamon. Lalu, apa saja keunggulan fitur layanan transaksi belanja online Danamon?

Baca Juga:  Pagoda Taman Alam Lumbini, Tertinggi dan Terindah di Indonesia

Praktis, nasabah tidak perlu melakukan registrasi ulang. Hanya dengan 1 (satu) User ID dan Password (Internet Banking/Mobile Banking) nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran.

Aman, Danamon Online Banking memiliki standar keamanan internasional EV SSL Certificate, HTTPS Host Security dan nasabah harus menggunakan token untuk bertransaksi, demikian siaran pers tersebut. [rel|ded]

Terkait


Berita Terbaru