Home / POLITIK / Sastra Punya Tiga Modal Jadi Walikota Medan

Sastra Punya Tiga Modal Jadi Walikota Medan


Balon Walikota Medan Sastra SH, MKn (baju putih) saat menerima masyarakat Kota Medan.

MEDAN| Bakal calon walikota Medan yang digagas PDIP, Sastra, SH, MKn menegaskan, dirinya memiliki tiga modal penting untuk maju di Pemilukada Kota Medan 9 Desember mendatang.

“Keteladanan, Kejujuran, dan Keberanian,” kata Sastra mengenai poin penting dirinya menjadi pemimpin di kota Medan.

Selain bermodalkan tiga keyakinan tersebut, Sasta yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Medan itu menilai modal lainnya adalah karena dia putra asli Medan sehingga banyak pihak yang mengharapkannya maju menjadi Walikota Medan.

“Karena saya lahir dan besar di Kota Medan. Saya ada keberanian untuk itu,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima edisimedan.com, Jumat (10/7/2015).

Baca Juga:  Tengku Erry Daftar ke PDI Perjuangan

Sastra menambahkan, bahwa hal yang mendasarkan dirinya untuk maju menjadi Walikota Medan adalah adanya peluang dari partai, kemudian adanya dorongan dari masyarakat Kota Medan itu sendiri. Sehingga ia berkeyakinan untuk bisa tampil.

“Yang diperlukan adalah keteladanan, kejujuran, dan keberanian. Karakteristik Kota Medan memang diperlukan figur seperti itu. Banyak pihak yang mengatakan figur itu ada pada saya. Sehingga banyak pihak yang meyakinkan saya agar maju menjadi walikota Medan,” tegasnya.

Sastra, SH, MKn merupakan bakal calon Walikota Medan yang diusung oleh PDIP. Selain itu, Sastra juga aktif di organisasi kepemudaan di kota Medan. Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI), Ketua DPC Granat (Gerakan Nasional Anti Narkoba), dan menjabat menjadi sekertaris di DPC PDIP kota Medan.

Baca Juga:  Sekjen PDIP Sebut Nama Djarot Saiful Hidayat untuk Cagub Sumut

“Menurut saya, menjadi walikota Medan itu tidak sulit, karena Kota Medan sudah maju dan berkembang sehingga tinggal kita perbaiki saja sistem pemerintahannya,” sebut Sastra. [rez|rel]

Terkait


Berita Terbaru