Home / COMMUNITY / PK KNPI Medan Petisah Santuni Anak Yatim

PK KNPI Medan Petisah Santuni Anak Yatim


AMPI MEDAN PETISAH

MEDAN| Menjelang lebaran Idul Fitri 1436 H, Pengurus Kecamatan Kominte Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Medan Petisah menggelar berbuka puasa bersama unsur pengurus KNPI dan organisasi kepemudaan (OKP) se Kecamatan Medan Petisah. Kegiatan tersebut sekaligus menyantuni sepuluh orang anak yatim dari rumah singgah Yatim Piatu kawasan Medan Petisah.

“Syukur Alhamdulillah akhirnya niat baik pengurus PK KNPI Medan Petisah di bulan yang penuh Barokah ini telah terlaksana. Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya acara berbuka uasa bersama sekaligus santunan kepada anak Yatim Piatu di Medan Petisah, dirumah makan yang sederhana ini,” ujar ketua Panitia pelaksana, Ricky Purnama, Sabtu (11/7/2015).

Baca Juga:  Ada Bazar UMKM Di Harper Wahid Hasyim Medan Selama Ramadhan

Didampingi Sekretaris Panitia Windy Sartika Putri, Ricky mengungkapkan rasa kegembiraannya telah berhasil membawa acara berbuka puasa bersama. Karena menurutnya momen kegiatan ini sekaligus silahturahmi PK KNPI Medan Petisah dengan unsur OKP (AMPI, IPK, PP, PPM, FKPPI, PMI, BKPRMI) se-Kacamatan Medan Petisah, yang selama ini telah hilang selama 3 dekade (9 tahun) kepemimpinan sebelumnya.

Secara terpisah Ketua PK KNPI Medan Petisah Dedy Armaya, mengatakan terlaksananya acara berbuka bersama dan santunan anak Yatim Piatu adalah bukti dari seriusnya anggota dalam mengemban tanggung jawab sebagai pengurus PK KNPI Medan Petisah. Meskipun diakuinya banyak tantangan dan rintangan dilapangan, baik dari dalam organisasi sendiri maupun dari luar, namun dirinya yakin dengan niat baik dan kesabaran dukungan positif pasti datang kepada pengurus.

Baca Juga:  Inalum Sumbang Terumbu Karang Buatan di Desa Kuala Indah

“Melalui dukungan dari pengurus PK KNPI Medan Petisah dan OKP se-Kecamatan, nama baik pemuda di daerah ini kembali memiliki nilai dan peranan penting di masyarakat dan pemerintah. Jangan ada lagi pertentangan dan pertikaian serta beda pendapat diantara kita, saatnya berkreasi dan memikat hati masyarakat melalui kegiatan sosial yang bermanfaat,” ungkap Dedy Armaya didampingi Sekretaris PK KNPI Medan Petisah, Dony Ferdian.

Meskipun tidak dihadiri oleh Camat Medan Petisah, namun kegiatan Silahturahmi PK KNPI Medan Petisah bersama OKP se-Kecamatan melaui berbuka puasa bersama dan menyantuni anak Yatim berjalan baik. Turut hadir dalam acara tersebut unsur pengurus DPD KNPI Kota Medan, yang turut memberikan bingkisan lebaran, buku sekolah dan santunan. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut Ikhrimah Hamidy ST. [rez]

Terkait


Berita Terbaru