Home / COMMUNITY / Inalum Salurkan Beasiswa Senilai Rp 880 Juta

Inalum Salurkan Beasiswa Senilai Rp 880 Juta


MEDAN| PT Inalum (Persero) kembali menyalurkan beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi dan kurang mampu di Kabupaten Batubara. Tahun ini jumlah menerima di kabupaten tersebut bertambah 23 persen dari tahun lalu.

Program bantuan beasiswa PT Inalum bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara itu digelar di Aula SMK Budi Dharma Kecamatan Air Putih Kamis (9/7/2015). Penerima beasiswa berasal dari keluarga kurang mampu atau berpotensi untuk berprestasi yang diseleksi dan direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan Kabupten Batubara melalui UPT (Unit Pelaksana Teknis) dan sekolah yang tersebar di 7 kecamatan. Demikian siaran pers yang diterima redaksi.

“Alhamdulillah pada tahun anggaran 2014 perusahaan dapat beroperasi dengan baik dan lancar. Hal ini dapat dicapai berkat level air danau toba yang stabil, harga aluminium di pasaran dunia, pengoperasian tungku peleburan yang aman, kinerja prima dari seluruh karyawan serta dukungan positif dari seluruh masyarakat, sehingga kami dapat membukukan keuntungan yang cukup menggembirakan pada tahun lalu,” demikian sambutan General Manager Umum & CSR Inalum, Carry EF Mumbunan yang dibacakan Deputy General Manager Umum & CSR W Djoko Laksono.

Baca Juga:  FKK UNPRI Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perawat Profesi Ners

Menurutnya, tahun ini terjadi peningkatan signifikan untuk bantuan beasiswa, dimana untuk Kabupaten Batubara kuota murid penerima beasiswa bertambah sebesar 23% dari tahun 2014.

Alokasi anggarannya juga meningkat sebesar 56% dari tahun sebelumnya. Dimana pada tahun 2014, dana yang disalurkan untuk beasiswa di Batubara mencapai Rp562.500.000. Maka pada tahun ini meningkat menjadi Rp880.000.000.

Salah satu program pemberdayaan masyarakat khususnya bidang pendidikan, PT Inalum (Persero) kembali menyalurkan beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi dan kurang mampu di Kabupaten Batubara. Tahun ini jumlah menerima di kabupaten tersebut bertambah 23 persen dari tahun lalu.
Salah satu program pemberdayaan masyarakat khususnya bidang pendidikan, PT Inalum (Persero) kembali menyalurkan beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi dan kurang mampu di Kabupaten Batubara. Tahun ini jumlah menerima di kabupaten tersebut bertambah 23 persen dari tahun lalu.

Bantuan beasiswa pada tahun ini diserahkan dalam bentuk tabungan yang bekerjasama dengan Bank Sumut. Itu sebagai bentuk pembelajaran akan hal pentingnya menabung di kalangan generasi muda.

“Perusahaan memahami bahwa bantuan beasiswa tersebut masih jauh dari cukup bagi adik-adik kami saat ini. Namun kami berharap agar bantuan pendidikan tersebut dapat mendukung kegiatan belajar adik-adik secara optimal sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar adik-adik di sekolahnya masing-masing, khususnya pada tahun ajaran baru ini,” demikian ditambahkan Djoko.

Baca Juga:  CNI Gelar Buka Puasa Bersama dengan Awak Media

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Batubara, Harry Nugroho berterimakasih dan berharap lewat beasiswa ini program pendidikan di Kabupaten Batubara semakin berkembang.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Batubara, Darwis,S.Pd. Dia menilai, beasiswa PT Inalum sangat dibutuhkan masyarakat Batubara, khususnya untuk tahun ajaran baru ini. [ded|rel]

Terkait


Berita Terbaru