Home / MEDAN TODAY / Gatot dan Evy Tiba di KPK

Gatot dan Evy Tiba di KPK


JAKARTA| Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjo Nugroho beserta istri mudanya, Evy Susanti, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (27/7/2015). Keduanya diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan dugaan suap kepada hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Medan.

Saat tiba di gedung KPK, Gatot dan Evy didampingi kuasa hukum mereka, Razman Arif Nasution. Tidak ada komentar apapun keduanya masuk ke gedung KPK.

Diketahui, pemeriksaan ini merupakan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya pada Rabu (22/7/2015). Rabu lalu, Gatot diperiksa maraton selama 12 jam oleh KPK sejak pukul 09.30 hingga 21.30 WIB. Gatot dicecar 28 pertanyaan terkait posisinya sebagai saksi kasus penyuapan tiga hakim dan satu panitera di PTUN Medan.

Baca Juga:  Pemeriksaan Hari Kelima, KPK Panggil 12 Saksi dari PPP, PDS dan Anggota DPD RI

Sebelumnya, Razman mengatakan Evy pasti akan datang ke KPK. Apalagi dia sudah berada di Jakarta sejak pekan lalu untuk menghadiri acara keluarga.

Razman juga sempat mengatakan Gatot dan Evy tak mengetahui dan tak terlibat suap yang menjerat OC Kaligis dan anak buahnya, M Yagari Bhastara alias Geri. “Intinya Bapak Gatot tidak terlibat dalam urusan suap atau apapun yang terkait dengan PTUN Medan,” ujarnya.

Pemeriksaan ini merupakan bagian dari kelanjutan proses hukum terhadap para tersangka yang tertangkap dalam operasi tangkap tangan KPK di Medan pada awal bulan. Mereka yang ditangkap dan kini ditahan adalah Geri, Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putro, Hakim Amir Fauzi, Hakim Dermawan Ginting, dan Panitera PTUN Medan Syamsir Yusfan.

Baca Juga:  Ini Dia Momen Mesra Gatot dan 5 Pimpinan DPRD Sumut yang Jadi Tersangka KPK

Dari ruangan hakim PTUN Medan, KPK menyita uang sejumlah US$ 15 ribu dan Sin$ 5. Dari pengembangan penyidikan, Geri yang diduga menyuap para hakim dan panitera PTUN Medan itu diketahui merupakan anak buah OC Kaligis. [rez]

Terkait


Berita Terbaru