Home / POLITIK / Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma Daftar ke KPU Medan Sore Ini

Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma Daftar ke KPU Medan Sore Ini


Beri Keterangan Bakal Calon Walikota Medan Ramadhan Pohan didampingi Bakal Calon Wakil Walikota Medan Eddie Kusuma memberikan keterangan kepada wartawan, tentang kesiapan mereka untuk maju dalam Pilkada Kota Medan, Sabtu (27/7). Keduanya diusung oleh Partai Demokrat dan Gerindra. [Foto: Repro MedanBisnis]

MEDAN| Ramadhan Pohan sudah terlihat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Jalan Kejaksaan Medan, Senin (27/7/2015). Berpasangan dengan Eddie Kusuma, Ramadhan Pohan resmi akan mendaftarkan diri untuk bertarung sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan di Pemilukada 9 Desember mendatang.

Kedua pasangan ini maju sebagai Balon Walikota dan Wakil Walikota Medan setelah memperoleh restu dari DPP Partai Demokrat dan DPP Partai Gerindra.

Dihubungi melalui sambungan telefon, Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Bobby Zulkarnain mengatakan, DPP Partai Gerindra telah mengeluarkan rekomendasi pasangan tersebut. Menurutnya, pasangan ini akan mendaftar sore nanti.

Baca Juga:  Linda Panjaitan Beberkan Kronologi Utang Ramadhan Pohan

“Rencananya sekitar pukul 13.00 WIB, kami akan melakukan deklarasi di sekitar tugu Guru Patimpus, Jalan S Parman. Dari sana kami kemudian menuju KPU Medan untuk melakukan pendaftaran,” jelasnya.

Bobby mengatakan, selain diiringi jajaran Partai Demokrat dan Gerindra Medan, pasangan ini juga akan didampingi tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan berbagai elemen masyarakat, dengan jumlah keseluruhan sekitar 300 orang.

“Kami mohon maaf kepada pengguna jalan jika karena arak-arakan ini menimbulkan kemacetan. Pasangan ini akan menuju KPU Medan dengan menggunakan beca motor,” jelasnya.

Bobby juga mengatakan, dengan resminya pasangan ini maju ke Pilkada Medan, maka seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Gerindra siap untuk memenangkan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma.

Baca Juga:  Menara Air Tirtanadi Maskot Pilkada Medan 2015. Efektifkah?

“Partai Gerindra sudah mempersiapkan diri. Seluruh infrastruktur dan basis kita sudah siap untuk mendukung memenangkan pasangan ini. Kami siap untuk melaksanakan amanah yang disampaikan DPP Partai Gerindra,” tegasnya.

Ramadhan Pohan sendiri dalam kesempatan itu, menyampaikan, terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan Eddie Kusuma untuk maju dalam Pilkada Medan.
“Kepercayaan ini juga menjadi tanggung jawab dan amanah bagi kami untuk melaksanakan dan memenangkan Pilkada ini,” tegasnya.

Ramadhan Pohan mengatakan, dirinya sendiri telah sering berdiskusi dengan Eddie Kusuma dalam membahas berbagai persoalan dan solusi yang harus dilakukan dalam membangun Kota Medan.

Baca Juga:  PKS Usung Kader Sendiri untuk Pemilihan Walikota Medan

“Dari hasil diskusi dan pertemuan intensif ini, kami ternyata memiliki banyak persamaan visi dan misi, bagaimana membangun Kota Medan dan menyelesaikan berbagai persoalan yang ada. Hal ini yang membuat saya merasa sesuai berpasangan dengan Eddie Kusuma,” ujarnya.

Sementara Eddie Kusuma mengatakan, pasangan ini siap membangun Kota Medan dengan melibatkan partisipasi masyarakat. “Kami siap membangun dengan smart dan trust dari masyarakat Kota Medan,” tuturnya. [rez]

Terkait


Berita Terbaru