Home / POLITIK / Pilkada Medan Dipastikan Cuma Diikuti 2 Calon

Pilkada Medan Dipastikan Cuma Diikuti 2 Calon


MEDAN| Pemilihan Walikota Medan 9 Desember mendatang, sudah dipastikan diikuti dua pasangan saja, mengingat jadwal pendaftaran bakal calon sudah ditutup, Selasa, (28/7/2015).

Kedua pasangan tersebut yakni pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution dan pasangan Ramadhan Pohan-Eddi Kusuma.

Dzulmi Eldin-Akhyar diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar, PAN, NasDem, PKS, PBB, dan PKPI dengan total 30 kursi atau 60 persen kursi di DPRD Kota Medan. Sedangkan pasangan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma diusung oleh Demokrat, Gerindra dan Hanura dengan total 15 kursi.

Sementara 5 kursi milik PPP tidak jelas, mengingat KPU menganulir dukungan mereka akibat tidak adanya pernyataan mendukung satu pasangan.

Baca Juga:  KPU Terjunkan PPDP untuk Coklit Serentak
Dzulmi Eldin – Akhyar Nasution

 

Ramadhan Pohan -Eddi Kesuma

Sekadar diketahui, dari empat nama yang maju tersebut, tiga diantaranya merupakan politisi yang belum beruntung saat bertarung di Pileg 2014. Yakni Akhyar Nasution, Ramadhan Pohan dan Eddi Kusuma.

Akhyar Nasution menjadi caleg DPRD Sumut nomor urut 1 dari PDI Perjuangan pada daerah pemilihan Sumut 7 yang meliputi Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Tapanuli Selatan, Padang Sidimpuan dan Mandailing Natal. Sedangkan Ramadhan Pohan menjadi caleg Demokrat untuk DPR RI dari dapil Sumut I meliputi Medan, Deliserdang, Serdangbedagai dan Tebingtinggi.

Lalu, Eddie Kusuma merupakan caleg Gerindra untuk DPR RI dari dapil DKI Jakarta III yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat, Kepulauan Seribu. [rez]

Terkait


Berita Terbaru