Home / SUMUT / 400 Gram Sabu Kelas 1 Gagal Edar di Rantauprapat

400 Gram Sabu Kelas 1 Gagal Edar di Rantauprapat


Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK, memperlihatkan satu bongkahan dari 400 gram narkotika jenis sabu-sabu yang berhasil disita dari tangan tersangka.

RANTAUPRAPAT | Kepolisian Resor Labuhanbatu kembali berhasil menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis sabu-sabu. Setelah personil dari Satuan Res Narkoba berhasil menangkap tersangka Muhammad Nuh Nasution alias Ingo (41) warga Jalan Batu Sangkar, Rantau Selatan di salahsatu kamar Hotel Putri Deli di Jalan SM Raja, Rantauprapat.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya, sabu-sabu seberat 400 gram yang disimpan dalam dua bungkus plastik transparan dan berwarna. Sejumlah hp, amplop, buku dan tas berwarna loreng.

“Ya, tersangka kita amankan dari kamar hotel Selasa malam tanggal 28 Juli 2015,” ungkap Kapolres Labuhanbatu, AKBP Teguh Yuswarshie, SIK didampingi Kasat Res Narkoba MJ Siregar kepada wartawan di Polres Labuhanbatu.

Baca Juga:  Emma Aswari Ketua Komisi A Dan Ketua Fraksi PAN DPRD Binjai 2019-2024

Tersangka, ujar Teguh merupakan bandar sabu-sabu. Hal itu dilihat dari catatan-catatan yang terdapat di dalam buku dan pesan-pesan sms di handphone milik tersangka.

Menurut Teguh, narkoba tersebut masuk kategori kelas 1. Karena, melihat fisik “barang haram” tersebut yang bersifak bongkahan kristal. “Ini barang kelas 1. Harganya kemungkinan mencapai Rp500 juta,” ujarnya.

Pihaknya, kata Teguh akan mengembangkan kasus itu dan mencari sumber tempat pembelian barang tersebut. “Kita akan mengarah ke sana,” jelasnya.

Teguh juga memaparkan hasil penangkapan narkoba selama selama Juni dan Juli 2015 mengalami penurunan kasus. Dimana pada Juni lalu mencapai 32 kasus dengan jumlah tersangka pria 36 orang dan wanita 5 orang. Kategori pengedar 14 orang, pemakai 27 orang. sedangkan Juli hanya 15 kasus dengan tersangka pria 26 orang dan wanita 1 orang. Pengedar 12 dan pemakai 15 orang.

Baca Juga:  Pemko Binjai Anggarkan Rp 10 Miliar Untuk Covid 19

Pada Juni sejumlah barang bukti disita diantaranya ganja 1,0 gram. Sabu 200,09 gram dan ekstasi 1 butir. Pada Juli meningkat untuk ganja mencapai 276,02 gr dan sabu 405,03 gram. [jar]

Terkait


Berita Terbaru