Home / MEDAN TODAY / Dzulmi Eldin, Pangkostrad dan Muspida Sumut Hadiri Acara di Masjid Agung

Dzulmi Eldin, Pangkostrad dan Muspida Sumut Hadiri Acara di Masjid Agung


Dzulmi Eldin selaku Ketua Kenaziran Mesjid Agung, Medan mengikuti acara Halal bi Halal 1436 Hijriah dalam rangkaian Gerakan Amal Shaleh yang berlangsung di Mesjid Agung, Jl Diponegoro Medan, Senin (3/8/2015).

MEDAN| Dzulmi Eldin selaku Ketua Kenaziran Mesjid Agung, Medan mengikuti acara Halal bi Halal 1436 Hijriah dalam rangkaian Gerakan Amal Shaleh yang berlangsung di Mesjid Agung, Jl Diponegoro Medan, Senin (3/8/2015). Eldin yang juga calon Walikota Medan tersebut terlihat berbincang akrab dengan unsur muspida Sumatera Utara.

Muspida Sumut yang terlihat dalam acara itu yakni, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, Kajati Sumut MYusni SH MH, Pabanda Bintal Kosek III Mayor Sus Edison S.Ag, Irwasda Polda Sumut Kombes Drs M Jupri, perwakilan Danlantamal I Belawan Kolonel Laut Prasojo S, Mantan Walikota Medan Abdillah dan sejumlah tokoh Kota Medan lainnya.

Baca Juga:  "Dicubit" Presiden, Walikota Copot Sejumlah Pejabat Eselon III dan IV

Selain itu, terlihat pula Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi yang baru dilantik sebagai Pangkostrad menggantikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono, Jumat (31/7/2015) lalu.

Mayjen TNI H Edy Rahmayadi dalam kesempatan itu menyatakan rasa prihatin melihat kondisi bangunan Mesjid Agung Medan yang diapit dua gedung yakni Kantor Gubernur dan Pusat Perbelanjaan Sun Plaza Medan.

“Saya sempat minder bila ada saudara atau tamu datang mau berkunjung dan melihat masjid Agung Medan sekaligus menunaikan Salat. Kita berharap pembangunan yang rencananya selesai tahun depan bisa sesuai dengan harapan kita yakni jadi ikon Kota Medan,” ujar Edy.

Baca Juga:  Brimob Polda Sumut Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir di Medan

Sementara itu, Tengku Erry Nuradimengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya umat Islam, untuk merealisasikan rencana renovasi Mesjid Agung. Erry menilai, Mesjid Agung Medan tidak hanya sebagai rumah ibadah, tetapi telah menjadi ikon Kota Medan.

Menurutnya, membangun dan memakmurkan mesjid adalah bagian dari menegakkan agama. Rasulullah saw juga menganjurkan barangsiapa membangun masjid karena Allah akan mendapatkan rumah di surga.

“Tentu maksudnya tidak sekedar membangun fisik masjidnya semata, tetapi lebih jauh ialah membangun, menghidupkan dan memakmurkan fungsi mesjid yang didirikan itu terhadap jamaah dan umat sekitarnya,” sebut Erry.

Pada kesempatan itu, sejumlah donatur memberi sumbangannya, mulai dari tokoh masyarakat seperti H Hanif sebesar Rp 10 Milliar, Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (ISMI) Rp 50 juta, Ustad Hasballah Thaib Rp 10 juta, para PNS hingga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. [ded]

Terkait


Berita Terbaru