Home / NEWS / Besok Tengku Erry Diperiksa Terkait Dana Bansos

Besok Tengku Erry Diperiksa Terkait Dana Bansos


JAKARTA| Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menolak menangani perkara bansos seperti yang diharapkan Gatot Pujo Nugroho. Seperti gayung bersambut, tim Kejagung langsung memerintahkan untuk menjadwalkan pemeriksaan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, Rabu besok (5/8/2015).

Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Toni Spontana pada Selasa sore (4/8/2015) saat ditemui awak media. “Besok (Rabu-red), Wakil Gubernur Sumatera Utara akan diperiksa,” sebut Toni Spontana.

Tengku Erry Nuradi akan diperiksa oleh Tim penyidik Satgasus Jampidsus sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pada penyaluran dana bantuan sosial Provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2011-2013.

Baca Juga:  Soal Pejabat Kejagung Terima Rp 500 Juta, Ini Jawaban KPK

Toni Spontana juga menyatakan selain Wakil Gubernur Sumatera Utara juga terdapat saksi lain yang akan diperiksa. Namun Puspenkum Kejaksaan Agung belum menerima nama lain.

Mengenai arah penyidikan Kejagung masih menelusuri bagaimana penggunaan dana Bansos pada tahun anggaran tersebut guna menentukan kerugian negara dan modus penyelewengannya.

Kasus dana bantuan sosial berawal ketika Badan Pemeriksa Keuangan menemukan indikasi penyelewengan senilai Rp 1,4 Miliar. BPK menemukan tujuh organisasi masyarakat penerima dana bantuan sosial adalah lembaga fiktif. [rez]

Baca Juga: Resmi Ditahan KPK, Tengku Erry: “Semoga Pak Gatot Tabah dan Sabar”

Terkait


Berita Terbaru