Home / MEDAN TODAY / Aweng Dimakamkan, Sejumlah Ruas Jalan di Medan Ditutup

Aweng Dimakamkan, Sejumlah Ruas Jalan di Medan Ditutup


MEDAN| Detik-detik jelang kedatangan jenazah almarhum Anuar Shah ke Medan, beberapa ruas jalan inti kota siang hingga sore ini, Selasa (11/8/2015) akan mengalami kemacetan. Dijadwalkan, jenazah akan dimakamkan sore ini juga di pekuburan Jalan Sei Deli Medan.

Adapun titik-titik yang diperkirakan mengalami kemacetan adalah ruas Jl Guru Patimpus, Gatot Subroto, Raden Saleh, Sei Deli, Pepaya, dan jalan-jalan di sekitarnya. “Perkiraan kita akan banyak kendaraan yang terpaksa diparkir di sekitar jalan-jalan tersebut,” Koordinator Kelompok Kerja (Pokja) Humas MPW PP Sumut, Idrus Djunaidi SH.

Laporan ATCS Dinas Perhubungan Medan, pukul 15, 49 WIB, ruas Jalan Guru Patimpus sudah ditutup. Ini menyebabkan kemacetan hingga Lapangan Merdeka.

Baca Juga:  Aweng Tutup Usia, Raline Shah Berduka: "Al Fatihah"

Pihak keluarga maupun MPW PP Sumut menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang merasa terganggu.

“Pihak keluarga dan MPW PP Sumut menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Medan dan sekitar yang kebetulan aktivitasnya terganggu lantaran prosesi pemakaman almarhum. Mohon doanya juga agar Allah SWT memberikan tempat yang sebaik-baiknya kepada almarhum,” ujarnya.

Meski jenazah almarhum diperkirakan baru akan tiba sore hari, namun pelayat dari berbagai lapisan masyarakat  sudah berada di sekitar lokasi pemakaman sejak pagi. Pantauan di rumah duka, Jalan Kiwi Medan, sejak siang tadi sejumlah tokoh terlihat. Mereka menunggu kedatangan jenazah.

Baca Juga:  Penerima Manfaat PKH di Medan Sebanyak 14.308 Rumah Tangga

Menurut abang kandung almarhum, Rahmat Shah, sebagian prosesi fardhu kifayah sudah dilaksanakan di Amsterdam, Belanda yang dipimpin dipimpin H Anif.

Sehingga, ketika nanti tiba di Medan, jenazah almarhum sudah dalam kondisi dikafani.  “Jadi, dari Bandara Kualanamu, rencananya almarhum langsung disalatkan di Masjid Jamik Jalan Sei Seli, setelah itu dikebumikan di pekuburan muslim yang ada di sekitar masjid itu,” jelas Rahmat.

Anuar Shah SE yang akrab disapa Aweng tutup usia 49 tahun di RS Antoni Van Leewenhoek Amsterdam Belanda, Sabtu (8/8/2015) saat menjalani perawatan radang pita suara yang diderita setahun terakhir. Almarhum menutup mata didampingi istri, Ny Ani Anuar Shah dan sang kakak, H Anif. [rez]

Terkait


Berita Terbaru