Home / NEWS / Pasutri Asal Indonesia Turut Jadi Korban Ledakan di Bangkok

Pasutri Asal Indonesia Turut Jadi Korban Ledakan di Bangkok


JAKARTA| Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memastikan pasangan suami-istri (Pasutri) warga negara Indonesia turut menjadi korban ledakan bom di dekat Kuil Erawan di Bangkok, Thailand, Senin (17/8/2015) malam. Seorang di antaranya tewas dan seorang lagi terluka.

Retno bilang, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan keluarga, sebab korban selamat akan menjalani operasi.

Adapun identitas korban selamat berinisial HI, laki-laki berusia 61 tahun. Saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Hua Chiew, Bangkok. Sementara istrinya, LLT (61 tahun), tewas dan jasad korban berada di rumah sakit polisi Bangkok.

“KBRI Bangkok telah menerjunkan tim konsuler untuk melacak kemungkinan WNI lain menjadi korban dan mengumpulkan sebanyak mungkin informasi. KBRI bangok juga mengimbau masyarakat Indonesia di Thailand untuk lebih berhati-hati dan menghindari tempat-tempat yang saat ini ditutup untuk sementara,” ujar Retno.

Baca Juga:  Tindakan Cepat Polda Sumut LBH Ansor Sumut Apresiasi Kinerja Kapoldasu

Selain itu, KBRI membuka layanan informasi di nomor +66929031103 dan mengimbau masyarakat di Indonesia yang keluarganya tengah berada di Thailand untuk segera menghubungi KBRI.

“Kita perlu komunikasi dengan pihak yang merasa keluarganya tengah berada di Thailand karena mereka masih melacak 15 rumah sakit di Bangkok untuk mencari informasi,” kata Retno.

Sebuah bom meledak di dekat Kuil Erawan Bangkok, Thailand, Senin malam. Insiden itu menewaskan 19 orang, termasuk tiga warga negara asing, dan sedikitnya 123 orang luka-luka. [rez|kcm]

Terkait


Berita Terbaru