Home / MEDAN TODAY / Visa Belum Siap, 7 Calhaj Kloter I Embarkasi Medan Batal Berangkat

Visa Belum Siap, 7 Calhaj Kloter I Embarkasi Medan Batal Berangkat


MEDAN| Kepala Kanwil (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumut, Tohar Bayo Angin merinci, jumlah calhaj yang berangkat dalam kelompok terbang (Kloter) pertama Embarkasi Medan berjumlah 378 orang. Sebanyak 44 orang diantaranya berasal dari Medan serta 327 Calhaj dari Labuhanbatu ditambah 3 petugas haji.

Sedianya, keloter pertama Embarkasi Medan akan memberangkatkan 393 calhaj. Namun 15 diantaranya batal berangkat karena berbagai sebab.

“Ada 7 orang yang gagal berangkat akibat visanya belum selesai, 3 orang lagi ditunda akibat sakit, 1 orang mendampingi yang sakit, 2 orang juga tidak berangkat karena mendampingi pembuatan visa dan 2 lagi open pramanifest,” jelas Tahar.

Tohar menjelaskan, calhaj yang tertunda terbang pada kloter pertama, akan berangkat pada kloter berikutnya, jika seluruh persyaratan sudah terpenuhi, baik visa maupun persyaratan kesehatan.

Baca Juga:  Jamaah Haji Asal Labuhanbatu Wafat Usai Tawaf

“Kita berharap pihak terkait memudahkan calon jamaah haji dalam pengurusan visa. Begitu juga dengan calon haji yang sakit. Semoga sembuh dan bisa berangkat,” harap Tohar.

Para calhaj Jumat (21/8/2015) siang tadi dilepas dari Asrama Haji Medan oleh Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi yang ditandai dengan penyerahan pataka dan bendera merah putih sekitar pukul 14.45 WIB. Kemudian satu persatu calhaj menaiki 10 bus yang telah disiapkan panitia.

Selanjutnya, para calhaj terjadwal terbang dari Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) menggunakan pesawat Garuda GA 3101 pukul 16.15 WIB.

Adapun Calhaj yang Batal Berangkat karena Visa belum selesai antara lain:

Baca Juga:  Wartawan Demo, "Walikota Medan Jangan Rasa Presiden"

1.Maksum Marakonang Simamora
2. Romadiana Damsik Lubis
3. Rosmarita Nurdin Sitepu
4. Mariatum Abdul Hamid
5. Ramlah Abdul Hamid
6. Refolison Djusair Rajo
7. Lidesma Amar Bandaruh

Karena Sakit
1.Siti Patimah Ishak (sakit belum masuk asrama)
2.Johandi (sakit belum masuk asrama)
3.Nurnina Raja Bahari Ritonga (sakit setelah masuk asrama)

Sebab Lain

1.Lindawati Asman Lobe (menunda keberangkatan)
2.Nurhayati Zumain Ritonga (menunda keberangkatan)
3. Syukur Matseh Rambe (menunda keberangkatan)

[ded]

Terkait


Berita Terbaru