Home / COMMUNITY / Agoez Perdana Ketua AJI Medan Periode 2015-2018

Agoez Perdana Ketua AJI Medan Periode 2015-2018


Ketua dan Sekretaris AJI Medan periode 2015 - 2018, Agoez Perdana dan Fika Rahma.

MEDAN | Agoez Perdana dan Fika Rahma terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Medan periode 2015–2018. Keduanya terpilih secara demokratis melalui mekanisme voting (pemungutan suara-red), dalam Konferensi Kota (Konferta) AJI Medan IX yang digelar Sabtu, (22/8/2015) di Hotel Polonia, Medan.

Pasangan Agoez Perdana yang juga jurnalis KabarMedan.Com dan Fika Rahma (Majalah Dunia Melancong) unggul dengan 22 suara, sementara saingannya Ketua – Sekretaris Herman Saleh Harahap (Harian Medan Bisnis) dan Feriansyah Nasution (Harian Tribun Medan) memperoleh 16 suara. Total ada 39 anggota AJI Medan yang memberikan suara dalam pemilihan, dengan 1 suara abstain.

Baca Juga:  AJI Medan Ingatkan Pemerintah Ikut Perhatikan Sektor Pekerja Media

Selain memilih Ketua dan Sekretaris, Konferta juga menentukan Badan Pertimbangan Organisasi, Badan Pemeriksa Keuangan, dan Majelis Etik. Sebelumnya pengurus periode 2012-2015 memberikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dihadapan anggota AJI Medan yang menjadi peserta Konferta.

Ketua AJI Medan terpilih, Agoez Perdana mengatakan, dalam periode kepemimpinannya akan menjalankan beberapa program prioritas.

“Salahsatunya menginisiasi pembentukan LBH Pers Medan, memberikan perlindungan bagi anggota dengan asuransi BPJS, mengadakan Uji Kompetensi Jurnalis, peningkatan kapasitas anggota dengan berbagai pelatihan, mengkampanyekan upah layak bagi jurnalis, serta berbagai program lain untuk penguatan organisasi sesuai dengan visi dan misi yang diusung AJI,” ujarnya.

Baca Juga:  AJI Jakarta Desak Polresta Serahkan Kasus Radar Bekasi ke Dewan Pers

Selain itu, Agoes juga berkomitmen untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. “Konsolidasi juga akan dilakukan untuk penguatan dan pengembangan organisasi AJI Medan kedepannya,” kata Agoez, didampingi Sekretaris Fika Rahma.

Konferta AJI Medan IX yang dihadiri Ketua Umum AJI Indonesia, Suwarjono, mengusung thema “Dituntut Profesionalisme Jurnalis”, dan sebelum pelaksanaan Konferta digelar workshop soal isu BPJS dari 21-22 Agustus 2015. [rel]

Terkait


Berita Terbaru