Home / MEDAN TODAY / Sambangi Gerindra, Kapolresta Ajak Parpol Ciptakan Kekondusifan

Sambangi Gerindra, Kapolresta Ajak Parpol Ciptakan Kekondusifan


MEDAN| Dalam rangka menjalin silaturahmi jelang Pilkada, Kapolresta Medan AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum beserta rombongan mengunjungi kantor DPC Partai Gerindra Kota Medan di Jalan Brigjen H Abdul Manaf Lubis, Kamis (27/8/2015).

Jajaran Partai Gerindra Medan menyambut baik dan senang atas kunjungan Kapolresta dan rombongan tersebut. Ketua Gerindra Medan Bobby Zulkarnain mengatakan, pertemuan itu positif dalam rangka menjaga soliditas dan solidaritas antara pihak partai dengan jajaran kepolisian, dalam rangka mewujudkan Pilkada Medan yang aman dan lancar.

“Jajaran Partai Gerindra Medan pasti mendukung kinerja kepolisian untuk memelihara suasana kondusif, dalam momen apapun,” kata Bobby.

Baca Juga:  Kapolrestabes Medan Berikan Bingkisan kepada Bayi Pasangan Tuna Wisma

Dalam silaturahim yang dihadiri sejumlah pengurus Gerindra Medan, di antaranya Bendahara Awie, para anggota DPRD Medan dari Partai Gerindra yakni Ikhwan Ritonga, Surianto, Sahat Simbolon dan Waginto, serta sejumlah pengurus PAC, Kapolresta menyanpaikan maksud dan tujuannnya melakukan kunjungan tersebut.

“Saya baru bertugas sebagai Kapolresta Medan selama lebih kurang dua bulan, kebetulan langsung menghadapi momen Pilkada. Selain silaturahim, acara seperti ini saya anggap penting agar ke depan kita semua bisa saling berhubungan non formil, tidak kaku,” katanya.

Apalagi ada momen Pilkada, pihak kepolisian dan jajaran partai politik bias saling bekerjasama untuk menciptakan suasana kondusif.”Apalagi ada sejumlah aturan baru KPU yang perlu diketahui, berikut sanksi-sanksinya. Ini bisa saja menyebabkan singgungan di lapangan, itu yang harus diantisipasi,” kata Mardiaz.

Baca Juga:  Gubsu: Tebing Tinggi Sangat Tepat Jadi Kota Singgah

Dalam kesempatan itu dilakukan tanya jawab antara Kapolresta Medan dengan jajaran Partai Gerindra Medan dalam suasana kekeluargaan. Kalangan partai tersebut pun menyampaikan beberapa pemikian dan saran, di antaranya dalam menyikapi suasana Kamtibmas Kota Medan yang belakangan diramaikan isu premanisme dan begal.

Pada dasarnya, semua yang hadir sepakat bahwa tindakan kriminal harus ditindak. “Yang terpenting, pelaku kejahatan bukan hanya ditangkapi dan ditindak, tapi juga dianalisis apa pemicunya,” kata Waginto.

“Setelah kami analisis, begal serta perampokan akar masalahnya adalah narkoba. Saat ini narkoba melibatkan hampir seluruh kalangan, dan pemakainya justru banyak kalangan ekonomi lemah,” sambung Bobby.

Baca Juga:  SMS Hotline Porlresta Medan Banjir Pengaduan

Teks: Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin foto bersama Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain,SE, Wakil Ketua DPRD Medan H Ikhwan Ritonga, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Surianto (Butong) dan pengurus PAC Gerindra usai menggelar silaturahmi di kantor DPC gerindra Medan Jalan Brigjen H Abd Manaf Lubis No 41 A, Kamis (27/8/2015) pagi.  [ded|foto:Istimewa]

Terkait


Berita Terbaru