Home / NEWS / Muhammad Idaham Resmi Bergabung ke Partai Demokrat

Muhammad Idaham Resmi Bergabung ke Partai Demokrat


MEDAN| Muhammad Idaham, calon walikota Binjai resmi bergabung ke Partai Demokrat. Ini ditandai dengan dilantiknya Idaham menjadi kader baru Partai Demokrat oleh Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dalam sebuah inagurasi di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (28/8/2015) malam.

Selain Idaham, SBY juga melantik tiga calon kepala daerah lain di Sumut yang baru saja bergabung ke Partai Demokrat. Mereka adalah, Mahini Rizal calon Bupati Labuhanbatu, Waluyo, calon wakil bupati Serdangbedagai dan Hefriansyah calon wakil walikota Pematangsiantar.

Keempatnya menjadi bagian dari 14 kader baru Demokrat yang dipersiapkan berlaga dalam Pilkada serentak, 9 Desember mendatang.

Baca Juga:  MC "Setrap" SBY Selama 4 Menit di Podium

SBY dalam kesempatan itu, mengucapkan selamat datang pada bintang baru yang mulai bergabung. SBY mengajak bintang baru agar selalu menjalankan politik yang baik. Niat, tujuan dan cara pelaksanaannya dilakukan secara baik. Dengan demikian, diharapkan bergabungnya bintang baru akan membuat Demokrat semakin bergunabagi bangsa dan negara.

“Dalam politik kekuasaan harus dilakukan dengan amanah, dan tujuan baik, dan dilakukan dengan cara baik serta tidak menghalalkan segala cara,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mantan Presiden RI itu juga berpesan, menjadi kader Demokrat, tujuannya bukan hanya memenangkan pemilihan umum legislatif dan presiden. Tapi lebih dari itu, imbuh dia, untuk membuat partai menjadi lebih modern dan mengayomi seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Ini Momen Keakraban Sihar dan Ijeck Saat Hadiri Musrenbang Provsu

Seluruh kader harus menerapkan politik yang baik sebagai kader partai. Bukan hanya soal mengkritik atau mendiskreditkan pemerintah, namun juga mampu memberi solusi.

“Politik yang baik itu adalah politik yang baik dan cerdas serta santun,” tegasnya.

Diketahui, Partai Demokrat sejak awal mengusung pasangan Muhammad Idaham-Timbas Tarigan sebagai calon walikota dan wakil walikota Binjai di Pilkada 2015. Pasangan ini sendiri merupakan incumbent setelah memimpin Kota Binjai periode sebelumnya.

Bergabungnya Idaham menjadi kader Demokrat ini juga mengakhiri polemik yang sempat muncul karena Demokrat lebih memilih pasangan incumbent ketimbang kader, Saleh Bangun, yang maju di Pilkada Binjai. Saleh Bangun adalah anggota DPRD Sumut dan periode lalu menjabat sebagai Ketua DPRD Sumut. Di Pilkada nanti, Saleh Bangun berpasangan dengan Dani Setiawan. Keduanya diusung Partai Nasdem. [ded]

Terkait


Berita Terbaru