Home / SUMUT / Sumut Kembali Terima Penghargaan Pembina K3 Terbaik

Sumut Kembali Terima Penghargaan Pembina K3 Terbaik


Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berfoto bersama Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi, Bupati Labuhanbatu Utara Khairuddin dan Kadis Ketenagakerjaan Sumut Bukit Tambunan dalam acara penyerahan penghargaan K3 di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (10/9/2015) malam.

EDISIMEDAN.com, JAKARTA – Sumatera Utara kembali menerima Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Ketenagakerjaan. Penghargaan ini merupakan 3 tahun berturut-turut sejak 2013 hingga 2015.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder ketenagakerjaan di Sumut atas kinerjanya selama ini. Mari kita tingkatkan kepedulian terhadap bidang ketenagakerjaan hingga Sumut dapat menjaga penghargaan ini di masa mendatang,” ujar Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi saat menerima penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (10/9/2015) malam.

Tidak lupa Erry mengajak Bupati dan Walikota di Sumut yang belum memperoleh penghargaan untuk meningkatkan kepekaan terhadap ketenagakerjaan di daerah masing-masing.

Baca Juga:  Kisah Menteri PAN RB Tempuh Perjalanan Naik Pesawat Hingga Heli Ke Pakpak Bharat

“Penghargaan adalah motivasi. Lebih dari itu, bagamana kita menjaga para pekerja tidak mendapatkan kecelakaan saat beraktivitas,” sebut Erry.

Sementara Kadis Ketenagakerjaan Transmigrasi dan Daerah Tertinggal Sumut, Bukit Tambunan mengajak seluruh perusahaan di Sumut untuk menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SM-K3).

“Tidak hanya menyiapkan alat keselamatan kerja, perusahaan juga diharapkan memperhatikan psikologis para pekerja, stamina dan jam kerja sesuai aturan yang berlaku,” harap Tambunan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan Sumut Bukit Tambunan dan sejumlah Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten/Kota di Sumut.

Selain Plt Gubernur Sumut, sejumlah Bupati dan Walikota di Sumut juga menerima penghargaan yang sama yakni Walikota Medan, Bupati Langkat, Bupati Deliserdang, Walikota Tebingtinggi, Bupati Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu Utara dan Bupati Tapanuli Selatan.

Terkait


Berita Terbaru