Home / MEDAN TODAY / Lokasi Pemeriksaan Anggota DPRD Sumut oleh KPK Dijaga Ketat

Lokasi Pemeriksaan Anggota DPRD Sumut oleh KPK Dijaga Ketat


MEDAN| Pemeriksaan terhadap sejumlah anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019 di Mako Satuan Brimob Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Senin (14/9/2015) di bawah penjagaan ketat. Bahkan 1 unit panser Barracuda tampak diparkir dekat pos penjagaan.

Pemeriksaan terhadap anggota DPRD Sumut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini terkait dugaan suap terkait hak interpelasi terhadap Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

Selain penjaga ekstra ketat, wartawan juga tidak diperkenankan masuk ke dalam kompleks markas. Awak media terpaksa memantau peristiwa itu dari tepi jalan. “Tunggu saja Bang, informasinya nanti ada konferensi pera dari Dansat (Brimob Polda Sumut),” ucap seorang petugas yang berjaga.

Baca Juga:  Alamaaaak, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin Kena OTT

Beredar informasi, tim KPK sudah berada di Mako Brimob Polda Sumut sejak Minggu (13/9/2015). Hanya, pemeriksaan disebutkan baru dimulai pada pagi ini. Belum ada keterangan resmi yang diberikan terkait pemeriksaan ini. Hingga berita diturunkan, penyidik KPK masih memeriksa para anggota dewan.

Seperti diberitakan, KPK memang sedang mengusut kasus dugaan suap terkait hak interpelasi di DPRD Sumatera Utara (Sumut). Mereka bahkan sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota Dewan, termasuk Ketua DPRD Sumut yang menjabat Ketua Fraksi Golkar pada periode 2009-2014, Ajib Shah.

Pada Selasa (8/9), Gubernur Sumut nonaktif, Gatot Pujo Nugroho juda menjalani pemeriksaan di KPK. Dia menyatakan diperiksa sebagai saksi terkait kasus interpelasi DPRD Sumut.

Baca Juga:  850 Personil Polisi Amankan Pelantikan DPRD di Tiga Kabupaten

Pada periode masa kepemimpinan Gatot, sejumlah anggota DPRD Sumut dua kali mengajukan usulan hak interpelasi terkait dana bansos, dana hibah, bantuan daerah bawahan (BDB) dan dana BOS. Namun, kedua pengajuan itu kandas karena sebagian besar anggota Dewan menarik dukungannya pada usulan itu. [rez]

Terkait


Berita Terbaru