Home / PSMSPORT / Piala Kemerdekaan Diarak Keliling Kota Medan

Piala Kemerdekaan Diarak Keliling Kota Medan


MEDAN| Luapan kerinduan masyarakat Medan akan prestasi PSMS terpampang nyata hari ini. Ratusan pendukung Ayam Kinantan, baik dari SMeCK Hooligan, PSMS Fans Club dan Kampak FC, menyambut kedatangan tim kesayangan mereka di Bandara Kualanamu, Selasa (15/9) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sambutan hangat begitu terasa saat Legimin Raharjo dkk keluar dari pintu bandara.  Ratusan fans yang sudah lama menunggu langsung berbaur dengan para pemain. Mereka menyanyikan lagu-lagu khas PSMS Medan. Sebagian lainnya berburu pemain untuk foto bersama.

TV Screen di bandara Kualanamu juga menyambut kedatangan skuad PSMS Medan [Foto:‏@revolupssi]
TV Screen di bandara Kualanamu juga menyambut kedatangan skuad PSMS Medan [Foto:‏@revolupssi]
Setelah puas dengan ‘prosesi’ penyambutan di bandara, ratusan suporter dan skuat PSMS langsung diarak keliling Kota Medan dengan menggunakan truk terbuka dan bus milik Kodam untuk menuju Makodam I/BB dan berakhir di Lapangan Benteng, Medan.

Baca Juga:  Rayakan Hari Pers Nasional, Bobby Nasution Ajak Wartawan Tanding Badminton

Sepanjang perjalanan, mulai dari Tanjung Morawa-Amplas-SM Raja,Ringroad-Makodam I/BB,  suporter tak lelah meneriakkan yel yel khas kebesaran PSMS.

“Yo.. Ayo….Ayo PSMS. Kuingin….Kita Harus Menang…”

Piala Kemerdekaan yang diraih PSMS diarak keliling Kota Medan [Foto: istimewa]
Piala Kemerdekaan yang diraih PSMS diarak keliling Kota Medan [Foto: istimewa]
Tak ayal, kondisi ini sempat menyebabkan kemacetan. Namun puluhan aparat kepolisian dapat mengatur arus lalulintas.

Kapten PSMS Legimin Raharjo disambut di Makodam I/BB
Kapten PSMS Legimin Raharjo disambut di Makodam I/BB [Foto:‏@revolupssi]
Sementara Legimin Raharjo dan sejumlah skuat PSMS yang menaiki mobil kap terbuka, mengangkat tropi juara Piala Kemerdekaan. Tak jarang mereka melambaikan tangannya membalas sambutan pengguna jalan.

Diketahui, PSMS meraih juara di ajang Piala Kemerdekaan setelah di final menundukkan Persinga Ngawi 2-1 yang digelar di Stadion Bung Tomo, Surabaya akhir pekan lalu, Minggu (13/9/2015).

Baca Juga:  Andrian Aritonang FAIZ Racing Team Binjai Juara Umum Open Binjai New Year Road Race 2020

Ratusan suporter dan skuad PSMS Medan mengarak Tropi juara Piala Kemerdekaan mengelilingi Kota Medan, Selasa (15/9/2015)
Ratusan suporter dan skuad PSMS Medan mengarak Tropi juara Piala Kemerdekaan mengelilingi Kota Medan, Selasa (15/9/2015). [Foto:‏@revolupssi]
Gelar juara Piala Kemerdekaan ini, setidaknya menghapus dahaga gelar selama bertahun-tahun lamanya. Gelar terakhir PSMS diraih sembilan tahun lalu, saat turnamen Piala Bang Yos. Gelar juara itu diraih PSMS tiga tahun berturut-turut (2004, 2005 dan 2006). Sementara di ajang Liga Indonesia, prestasi tertinggi PSMS menjadi runner-up tahun 2007. [ded]

Terkait


Berita Terbaru