Home / COMMUNITY / Inalum Bantu Renovasi Sekolah dan Madrasah Empat Desa di Batubara

Inalum Bantu Renovasi Sekolah dan Madrasah Empat Desa di Batubara


BATUBARA| Salah satu Program Community Development PT Inalum (Persero) di bidang pendidikan adalah bantuan renovasi bangunan sekolah.

Beberapa sekolah yang mendapat bantuan program perbaikan sekolah PT Inalum adalah sekolah yang berada di sekitar perusahaan, yaitu SD Negeri 014718 di Desa Tanah Itam Ilir, MDTA Nurul Azmi di Desa Brohol, MIS Azzura 02 di Desa Kuala Indah dan SD Negeri 010196 di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara.

Program perbaikan sekolah tersebut langsung diserahterimakan di lokasi salah satu sekolah penerima bantuan yaitu MDTA Nurul Azmi Brohol belum lama ini. Keempat sekolah tersebut mendapatkan bantuan dana perbaikan bangunan sekolah yang rusak ataupun bantuan pembangunan kelas baru.

Baca Juga:  Penuh Semangat Untuk Berbenah, Warga Kampung Kubur Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Kampung

MDTA Nurul Azmi dan MIS Azzura 02 membangun 1 ruangan kelas lagi di sekolahnya dengan dana tersebut. Sementara SD N 014718 dan SD N 010196 memperbaiki lantai salah satu kelas yang rusak dan berlubang dengan memasang keramik. Perbaikan fisik bangunan sekolah tersebut langsung memberikan manfaat dalam kelancaran dan kenyamanan kegiatan belajar dan mengajar.

Bantuan perbaikan sekolah ini adalah salah satu program pemberdayaan masyarakat PT Inalum (Persero) di Bidang Pendidikan dan Fasilitas Umum berbasis komunitas. Pada proses pengadaan lahan, perencanaan pelaksanaan pembangunan dan perbaikan dilaksanakan langsung oleh Pihak sekolah itu sendiri selama lebih kurang 2 bulan pembangunan dengan menggunakan tenaga penduduk setempat.

Baca Juga:  STKIP Pangeran Antasari Gelar Kuliah Perdana TA 2017-2018

“Bantuan diserahkan dalam 3 tahap berdasarkan progress pekerjaan dengan total keseluruhan biaya Rp15 juta per sekolah,” kata Manajemen PT Inalum Arfan Iqbal Harahap selaku Manager Pemberdayaan Masyarakat yang diwakili oleh Ganda Sukmana (Junior Manager Pemberdayaan Masyarakat) didampingi M Alex Ridwan (Comdev Officer) dan Fahmi Hidayat (Comdev Operator), pada acara serahterima bantuan tersebut.

Turut hadir ke-4 Kepala Sekolah penerima bantuan program ini. Asda Ambarita, Kepala sekolah SD N 010196 Lubuk Cuik mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT Inalum atas adanya program ini. “Semoga PT Inalum terus berjaya,” harap Ambarita.

Sementara itu Khairul Azmi, Kepala sekolah MDTA Nurul Azmi Brohol dalam sambutannya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada PT Inalum yang juga memperhatikan sekolah-sekolah seperti Madrasah. “Dengan adanya bantuan ini, kegiatan belajar dan mengajar lebih baik lagi dengan fasilitas bangunan yang lebih baik,” kata Khairul.

Baca Juga:  Umroh Fair Sukses dengan Nilai Transaksi Rp 2 Miliar

Ati Azmiaty, Kepala Sekolah MIS Az-Zura di Kuala Indah, mengatakan bahwa bantuan dari PT Inalum ini sangat bermanfaat untuk pendidikan di Desanya. ”Saya dulunya juga adalah salah satu penerima beasiswa dari PT Inalum berbasis desa. Alhamdulilah setamat dari Unimed saya dipercayakan menjadi Kepala Sekolah,” beber Ati. [ded]

Terkait


Berita Terbaru