Home / PSMSPORT / Prestasi PSMS Harus Menjadi Momen Kebangkitan Olahraga Sumut

Prestasi PSMS Harus Menjadi Momen Kebangkitan Olahraga Sumut


MEDAN| Prestasi PSMS yang berhasil merebut juara Piala Kemerdekaan, menuai pujian dari berbagai kalangan. Prestasi itu membuat para penggiat olahraga bangga dan menjadikannya inspirasi jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Jawa Barat.

Ketua KONI Sumut, Gus Irawan mengatakan, prestasi yang ditorehkan PSMS Medan telah menginspirasi semua semua pihak, bahwa kerja keras dan pantang menyerah, dapat membuahkan hasil yang membanggakan.

“Mari kita jadikan prestasi ini menjadi semangat dalam meraih keberhasilan berikutnya. Tidak hanya untuk cabang olahraga sepakbola, tetapi juga cabang olahraga lainnya. Sumut harus kaya prestasi,” harap Gus dalam acara jamuan makan malam di rumah dinas Gubernur Sumut, Jl Sudirman Medan, Sabtu (19/9/2015) malam. [Baca Juga: Skuad PSMS Medan Terima Bonus]

Baca Juga:  Jelang Laga Hadapi Pro Duta, Hardiantono Terancam Absen Katanya

Gus Irawan bilang, prestasi PSMS akan menjadi inspirasi atlet cabang olahraga lain yang saat ini dalam persiapan menyongsong Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung yang sekaligus sebagai Prakualifilkasi PON 2016 yang akan berlangsung di Jawa Barat.

Gus juga mengatakan, sejumlah cabang olahraga berpotensi besar dalam mengharumkan nama Sumut di kancah nasional dan internasional. Untuk itu, Gus berharap pengurus cabang olahraga di Sumut terus menjalin kekompakan, professional dan mengedepankan pembinaan atlet.

“Kini sudah saatnya olahraga Sumut bangun dari tidur panjang. Tidak ada lagi istilah menunggu, kita harus berkemas diri meraih prestasi,” pesan Gus. [ded]

Terkait


Berita Terbaru