Home / NEWS / Ribut Soal Batas Tanah, Sitompul Tewas Dibacok Sitompul

Ribut Soal Batas Tanah, Sitompul Tewas Dibacok Sitompul


Burju Sitompul (47), tewas mengenaskan di tangan Bahtadin Sitompul (57). Sempat terjadi keributan antar keduanya terkait persoalan tapal batas tanah.

EDISIMEDAN.com, TAPUT – Burju Sitompul (47), penduduk Desa Pagurdotan, Tapanuli Utara, tewas mengenaskan di tangan Bahtadin Sitompul (57). Sempat terjadi keributan antar keduanya terkait persoalan tapal batas tanah.

Korban Burju Sitompul tewas akibat luka bacokan di bagian kepala dan leher. Peristiwa ini terjadi, Senin (21/9/2015) sekitar pukul 13.00 WIB di kediaman tersangka Bahtadin Sitompul.

Keterangan yang dihimpun dari Kasumbang Polres Taput, W Baringbing, bahwa motif pembunuhan tersebut karena masalah tapal batas tanah. Korban pada saat kejadian, mendatangi tersangka ke rumahnya di  Desa Lumban Gaol Kecamatan Pahae Julu, Tapanuli Utara.

“Sempat terjadi cekcok antara keduanya soal batas tanah. Emosi karena terus bertengkar mulut, tersangka mengambil parang dari dapur dan mengejar korban lalu menebas tersangka di bagian kepala dan leher hingga tewas,” ujar Baringbing.

Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Sadis di Medan Diancam Hukuman Mati

Saat ini tersangka telah ditahan di Polres Tapanuli Utara untuk proses hukum selanjutnya. [Fernando Hutasoit]

Terkait


Berita Terbaru