Home / MEDAN TODAY / Oknum Shabara Pengancam Pramuka Dikenai Sanksi Disiplin

Oknum Shabara Pengancam Pramuka Dikenai Sanksi Disiplin


MEDAN| Kasat Shabara Polresta Medan, Kompol AA Rangkuti, membenarkan ulah tak terpuji anggotanya yang melakukan pengancaman kepada rombongan Pramuka. Dikonfirmasi wartawan Jumat (25/6/2015), AA Rangkuti mengaku sudah menjatuhkan hukuman disiplin kepada oknum Shabara tersebut.

“Yang bersangkutan sudah ditindak. Malam itu juga, Kapolres sudah turun tangan. Kita berikan hukuman disiplin, karena yang bersangkutan masuk dalam kategori menggunakan mobil dinas tanpa izin,” ujar Kompol AA Rangkuti.

Dia juga menjelaskan, saat kejadian oknum Shabara tersebut sebenarnya memiliki tugas penjemputan terhadap kegiatan Pramuka lainnya di kawasan Sibolangit. ” Tugas penjemputan di Percut Sei Tuan itu, tidak ada dilaporkan ke pihak kita. Yang memiliki izin antar jemput tertulis untuk kegiatan di Sibolangit,” jelas Kompol AA Rangkuti.

Baca Juga:  10 Kg Sabu Dalam Kemasan Teh China, Modus Baru Bandar Sabu di Medan

Selain menyayangkan sikap anggotanya, Kompol AA Rangkuti juga berharap agar mental anak Pramuka juga kuat. “Kalau dulu,  anak Pramuka dikenal patuh terhadap intruksi senior. Tapi anak Pramuka sekarang beda. Saya juga heran dengan mental anak Pramuka sekarang,” imbuh Rangkuti tanpa bermaksud membela anggotanya.

Sebagaimana diberitakan, informasi pengancaman oknum Shabara terhadap serombongan anggota Pramuka beredar di sosial media facebook. Informasi ini diunggah pertama kali oleh akun facebook SMP Muhammadiyah VII. Diketahui, SMP Muhammadiyah VII sendiri beralamat di Jalan Pelita, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

KRONOLOGI lengkapnya baca: Oknum Shabara Medan Ancam Anak Pramuka Beredar di Facebook [ded]

Terkait


Berita Terbaru