Home / MEDAN TODAY / Tercatat 10 Jemaah Haji Asal Sumut Wafat di Tanah Suci

Tercatat 10 Jemaah Haji Asal Sumut Wafat di Tanah Suci


Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi didamping Kanwil Kemenag Sumut Tohar Bayo Angin menyalami jamaah haji Kloter I Embarkasi Medan saat tiba di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Jl AH Nasution Medan, Selasa (29/9/2015).

MEDAN| Jemaah haji asal Sumut yang wafat di Arab Saudi tercatat 10 orang. Tujuh jemaah diantaranya wafat akibat sakit dan 3 lainnya menjadi korban tragedi crane. Sejauh ini, pihak pemerintah provinsi Sumatera Utara belum menerima laporan adanya jemaah haji yang menjadi korban tragedi Mina.

Hal ini disampaikan Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi saat menyambut kedatangan 382 Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Medan, di Asrama Haji Jalan AH Nasution, Selasa (29/9/2015).

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara turut berduka cita atas tragedi crane dan Mina. Semoga peristiwa serupa tidak terulang di masa mendatang. Bagi keluarga para korban, semoga tabah menerima cobaan,” ujar Tengku Erry

Baca Juga:  Bobby Minta Warga Jangan Kucilkan Warga yang Terpapar Covid-19

Erry juga mengatakan, berdasarkan data yang diterima, jemaah asal Sumut yang wafat di Arab Saudi tercatat 10 orang, 7 jamaah diantaranya wafat akibat sakit dan 3 lainnya menjadi korban tragedi crane.

“Alhamdulillah, untuk sementara ini, kita belum mendapat khabar ada jamaah haji asal Sumut yang menjadi korban tragedi Mina. Tetapi kita terus berusaha mendapatkan informasi valid dari petugas haji di Arab Saudi,” jelas Erry.

Tidak lupa Erry berpesan kepada jamaah haji yang telah tiba, untuk menperhatikan kesehatan, setelah menjalankan ibadah di tanah suci.

“Saya himbau jamaah haji yang sudah tiba, untuk memperbanyak istirahat dalam beberapa hari ini. Cuaca di tanah suci dengan Sumut sangat berbeda. Tubuh butuh beradaptasi,” pesan Erry.

Baca Juga:  Berita 25 Pekerja Proyek Podomoro Tewas, Gemparkan Warga Medan

Sementara Staf Humas Petugas Pelaksana Haji (PPH) Embarkasi Medan, Imam Mukhair menyatakan, jamaah haji kloter I berasal dari Medan dan Kabupaten Labuhanbatu. [ded]

Terkait


Berita Terbaru