Home / MEDAN TODAY / Ini Alasan Mendagri Pilih Randiman Tarigan

Ini Alasan Mendagri Pilih Randiman Tarigan


Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi melantik Pj Walikota Medan yang baru, Randiman Tarigan dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj Walikota Medan di Aula Martabe, kantor Gubernur Sumut, Jl. Diponegoro Medan, Senin (5/10/2015).

MEDAN| Perlu waktu panjang bagi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Pramono menunjuk Randiman Tarigan sebagai Penjabat (Pj) Walikota Medan. Padahal sebelumnya banyak nama lain beredar dan sudah dikantongi Mendagri. Salahsatunya adalah Saiful Bahri, Sekda Kota Medan yang juga Plt Walikota Medan.

Plt Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengakui, lamanya penetapan Pj Walikota Medan ini sempat menimbulkan berbagai persepsi negatif. Apalagi penetapannya lebih lama dibanding 5 Pj Bupati dan 1 Pj Walikota yang telah dilantik sebelumnya.

“Kemendagri membutuhkan waktu relatif lebih panjang untuk menetapkan Penjabat Walikota Medan dibandingkan dengan Pj Bupati dan Walikota lainnya. Pertimbangannya karena Kota Medan merupakan ibukota Provinsi,” jelas Erry.

Baca Juga:  Randiman Tarigan Marahi Camat dan Lurah saat Rapat Pilkada Medan

Dalam kesempatan tersebut, Erry juga menilai Randiman merupakan sosok yang tepat menduduki jabatan Pj Walikota Medan, baik dilihat dari jejak karir, kepangkatan dan pengalaman. Randiman pernah berkarir di Pemerintah Kota Medan maupun di Pemprov Sumut.

“Saya minta agar kepercayaan dan amanah ini dilaksanakan dengan tanggungjawab sepenuhnya,” pinta Erry.

Tidak lupa Erry berpesan kepada Pj Walikota Medan yang baru dilantik untuk menyukseskan agenda nasional yakni Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015 mendatang.

“Mari kita suskeskan Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Sumut harus menjadi contoh minim sengketa. Ini target kita bersama,” pesan Erry. [ded]

Terkait


Berita Terbaru