Home / NEWS / Bantah PHK, Danamon Tawarkan Pensiun Dini untuk 2 Ribu Karyawan

Bantah PHK, Danamon Tawarkan Pensiun Dini untuk 2 Ribu Karyawan


Bank Danamon

MEDAN| PT Bank Danamon Tbk (Bank Danamon) menegaskan tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi karyawannya menyusul pelemahan ekonomi yang tengah terjadi sekarang ini.

Menurut Regional Corporate Officer Danamon Kantor Wilayah VI Sumbagut, Hartono Teguh Wijaya, pihaknya saat ini menyodorkan Program Pensiun Dini bagi 2.000 karyawan secara nasional.

“Jadi sama sekali bukan PHK. Danamon menjalankan Program Pensiun Dini kepada sekitar 2.000 karyawan. Dan program Pensiun Dini ini sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku,” jelas Hartono akhir pekan lalu dalam bincang santai dengan wartawan di Medan.

Program Pensiun Dini tersebut, merupakan kebijakan Danamon yang tengah mempersiapkan sejumlah program unggulan.

Baca Juga:  Kalapas Binjai Jamin Tidak Ada Kutipan Saat Menjenguk di LP

Menurut Hartono, kondisi perekonomian belum sampai berimbas pada kesehatan perusahaan tersebut. Apalagi program Pensiun Dini yang dilakukan ini akan disesuaikan dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Otomatis dana yang disiapkan Danamon akan lebih besar daripada kebijakan PHK. Saya tidak tau persis berapa anggaran untuk Program Pensiun Dini ke 2000 karyawan, tapi yang pasti hitung-hitungannya lebih besar,” tambahnya.

Hartono bilang, sejauh ini program Pensiun Dini tersebut berjalan lancar. Tidak sedikit karyawan yang mengajukan diri. ” Di kami saja (karyawan Danamon wilayah VI) setidaknya sudah ada 300 karyawan yang mengajukan diri Pensiun Dini,” beber Hartono.

Baca Juga:  Putu Gede Asnawa Dikta, Penggagas Wisata Argo Park Salak

Selain program Pensiun Dini, Danamon dalam waktu dekat juga akan melakukan perekrutan karyawan baru untuk mengisi sejumlah program kerja baru yang akan disiapkan tahun depan.

“Jadi semua murni menjadikan Danamon untuk lebih bersaing dengan bank lain. Kalau PHK, tentu dong gak akan dibarengi dengan rekrutmen karyawan baru,” pungkas Hartono. [ded]

Terkait


Berita Terbaru