Home / SUMUT / Bergegas Jadi Lumbung Pangan, Bupati Taput Perbaiki Irigasi Jebol

Bergegas Jadi Lumbung Pangan, Bupati Taput Perbaiki Irigasi Jebol


TAPUT| Demi mendukung Tapanuli Utara menjadi daerah lumbung pangan, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menginstruksikan dinas terkait untuk memperbaiki irigasi Aek Simokmok.

Irigasi yang persis di belakang Gereja HKBP Kota Siborongborong itu mengairi areal persawahan masyarakat Desa Sitabotabo. Tujuan itu semua agar masyarakat dapat dengan baik untuk bertanam padi, dimana program Tapanuli Utara adalah menjadikan daerah lumbung pangan.

Atas instruksi tersebut, Kabag Program Eliston Lumbantobing, Kadis PUK Ir Anggiat Rajaguguk bersama staf, Jumat (9/10/2015), langsung turun meninjau lokasi irigasi yang jebol tersebut. Anggiat mengatakan, dalam bulan ini pihaknya akan memperbaiki irigasi tersebut.

Baca Juga:  [video] Banjir Tebing Tinggi Hari Ini

“Ini adalah program utama Pemkab Tapanuli Utara untuk memperbaiki irigasi irigasi yang rusak parah, karena program Tapanuli Utara menjadikan daerah Lumbung pangan. Sudah pasti irigasi yang rusak akan kita perbaiki terlebih kepada persawahan masyarakat, ” ujarnya.

Sementara atas kunjungan Kadis PUK dan Kabag Program meninjau irigasi yang jebol tersebut, masyarakat mengharapkan agar secepatnya irigasi tersebut diperbaiki.

“Kami masyarakat Desa Sitabotabo sudah hampir tiga tahun tidak bercocok tanam padi karena air tidak ada. Atas upaya perbaikan ini, kami masyarakat Desa Sitabotabo mengucapkan banyak terimkasih kepada Bupati Tapanuli Utara atas perhatiannya untuk memperbaiki irigasih tersebut,” ujar warga. [Fernando Hutasoit]

Terkait


Berita Terbaru