Home / NEWS / Didampingi Hasrul Azwar, Ivan Haz Bantah Aniaya Pembantu

Didampingi Hasrul Azwar, Ivan Haz Bantah Aniaya Pembantu


Ivan Haz dan Hasrul Azwar [Foto: Tribunnews]

JAKARTA| Anggota DPR RI Fanny Safriansyah menggelar jumpa pers terkait tuduhan penganiayaan terhadap pembantu rumah tangga (PRT) yang bernama Toipah, Jumat (9/10/2015). Dia didampingi Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hasrul Azwar dan sejumlah anggota Fraksi PPP lainnya.

Dalam jumpa pers di ruang fraksi PPP, Gedung DPR itu, putra mantan Wakil Presiden Hamzah Haz itu membantah melakukan penganiayaan terhadap PRT bahkan dia mengaku belum pernah bertindak kasar kepada Toipah.

“Saya tidak pernah melakukan penganiayaan, semarah-marahnya saya ya enggak pernah keras-keras. Kalau cekcok itu biasa,” katanya.

Pria yang akrab disapa Ivan Haz itu menuturkan, sebelum Toipah kabur dari apartemennya di kawasan Jakarta Pusat, ia masih sempat menemani anaknya di play group yang ditemani juga oleh Toipah.

Baca Juga:  KPK RI Lakukan Monitoring di Labuhanbatu

Dirinya heran mengapa Toipah tidak kabur saat berada di play group anaknya, dan bahkan harus meloncat pagar apartemen yang cukup tinggi.

“Padahal pagi itu dia masih bersama saya dan anak saya di play group. Pas pulang saya di (ruangan) atas, istri saya bilang bahwa Toipah kabur manjat pagar apartemen,” tuturnya.

Ivan menuturkan, dirinya selalu menasehati Toipah karena kinerja yang dianggap politikus PPP kurang memuaskan.

Menurutnya, selama lima bulan Toipah bekerja dengannya belum maksimal dalam mengasuh anaknya.

“Saya bilang kalau kamu nggak ngerti jaga anak ya nggak usah jaga anak. Saya juga pernah bilang jaga anak itu tidak mudah, bahkan lebih susah dari tugas anggota DPR bahkan presiden. Karena ini menyangkut nyawa,” katanya.

Baca Juga:  Tagih Ongkos, Supir Angkot Malah Dihajar Penumpang

Ivan mengaku tidak melihat langsung saat T kabur melewati pagar. Namun, menurut dia,  sekuriti apartemen melihat kejadian itu. Dia juga mengaku sudah meminta rekaman CCTV yang merekam saat pembantunya kabur.  [rez]

Terkait


Berita Terbaru