Home / MEDAN TODAY / Dinkes Sumut Distribusikan Masker ke Kabupaten/Kota

Dinkes Sumut Distribusikan Masker ke Kabupaten/Kota


MEDAN| Dinas Kesehatan Sumatera Utara telah mendistribusikan masker ke kabupaten/ kota dan  akan diberikan kepada masyarakat terkait kabut asap yang melanda Sumatera Utara.

“Sebanyak 235 ribu lembar masker kita distribusikan  kepada 13 kabupaten/ kota di Sumut. Pengiriman masker umumnya ke kabupaten/kota perbatasan dengan Riau,” kata Kasi Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Sumut Sukarni, Jumat (9/10/2015).

Selain masker, pihaknya juga telah memberikan stok obat-obatan yang dibutuhkan. Dinkes Sumut juga masih memiliki stok masker.

Pihaknya juga telah memberikan sosialisasi kewaspadaan kabut asap pada setiap kegiatan pertemuan lintas sektor, lintas program, organisasi profesi ditingkat provinsi dan penyampaian informasi lewat media.

Baca Juga:  Pengamanan KTT G20 di Bali XL Axiata – POLRI Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera

“Hasil pemeriksaan pemantauan kualitas udara ambient yang dilakukan Balai Teknis Kesehatan Lingkunagn (BTKL) Medan 31 Agustus di tiga titik di Kota Medan dan Deli Serdang, secara umum kualitas udara ambient masih dibawah nilai ambang batas,” pungkasnya. [rez]

Terkait


Berita Terbaru