Home / MEDAN TODAY / Gak Terima Anggotanya Dibacok, Ketua OKP Mengamuk

Gak Terima Anggotanya Dibacok, Ketua OKP Mengamuk


MEDAN| Pertikaian antara Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Medan kembali berulang. Kali ini terjadi antar kelompok pemuda di Jalan Timor Gg Buntu, persisnya di belakang Bank Mayapada pada Kamis (8/20/2015) malam.

Akibat pertikaian tersebut, tiga orang terluka serta menyebabkan 1 unit mobil Rush warna hijau BK 1713 JB, kaca belakang pecah akibat lemparan batu. Sementara 2 becak rusak parah.

Peristiwa penyerangan ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB oleh sekolompok anggota OKP AMPI Ranting Gang Buntu dipimpin Wakil Ketua Hotdia Sitompul. Akibat penyerangan itu, tiga orang terluka.

Mereka antara lain, Herman (45) satpam Komplek Timor Baru. Lelaki beralamat Jalan Binjai Km 18 Medan itu, mengalami luka pada muka, bibir pecah luar dan dalam serta gigi atas copot 4 biji, serta kemaluan sakit. Saat ini korban diopname di RS Pirngadi Medan.

Baca Juga:  Penukaran Uang Rupiah Tahun Emisi 2016 Dibatasi

Sedangkan rekannya sesama satpam, Sugiono (40), warga Jalan Cut Nyak Dien mengalami luka gores di lengan kanan pada siku.
Sementara seorang lainnya adalah Iwan Jambul (35) yang juga Ketua PP Gg Buntu. Dia mengalami sakit pada badan karena pukulan namun tidak bekas.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur AKP Alexander kepada wartawan, Jumat (9/10/2015) menjelaskan, penyerangan ini dipicu terjadinya penikaman terhadap Garda Sianturi, Anggota AMPI yang dipimpin Hotdia Sitompul oleh pelaku yang bernama Bobi.

Saat itu, sekitar pukul 17.00 WIB, korban melakukan pengutipan papan bunga peresmian rumah makan Istana di Komplek Ruko Center Point. Namun dihalangi oleh Bobi yang mengaku anggota Jambul.

Baca Juga:  Ramadan Kareem di JW Marriott Hotel Medan

Sempat terjadi pertikaian antar keduanya hingga pelaku membacok Garda Sianturi yang melukai tangan kiri korban. Selanjutnya pelaku melarikan diri.

Mendapat laporan anggota terluka, massa AMPI Gang Buntu dipimpin Hotdia Sitompul lantas melakukan penyerangan ke pos securiti Komplek Timor Baru. Mereka juga mencari pelaku dan Iwan Jambul.

Sambil menggunakan batu dan kayu serta benda tajam, massa OKP ini merusak pos Pemuda Pancasila (PP) Gg Buntu. Mereka juga menyerang Iwan Jambul, Ketua OKP PP gg Buntu yg sedang kumpul dengan beberapa anggotanya.

Iwan Jambul sempat menjelaskan tidak ada anggotanya bernama Bobi. Bobi yang dicari para pelaku merupakan anggota IPK yang dipimpin orang bernama panggilan Jambul.

Baca Juga:  Puluhan Wartawan Demo di Polresta Medan

Namun Hotdia Sitompul tidak menerima penjelasan dan tetap melakukan penyerangan, sehingga menyebabkan pecahnya kaca belakang mobil Rush warna hijau BK 1713 JB, serta merusak dua becak.

Kasus ini sudah ditangani Reskrim Polsek Medan Timur dengan memanggil ketua OKP yang bertikai agar tidak ada serangan susulan. “Selanjutnya kita akan mencari dan menangkap para pelaku penikaman,” pungkas AKP Alexander. [ded]

Terkait


Berita Terbaru