Home / NEWS / Sandiaga Uno Masuk Bursa Ketua Umum APPSI

Sandiaga Uno Masuk Bursa Ketua Umum APPSI


BANDA ACEH| Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 9-11 Oktober 2015, mulai hari ini. Sejumlah kandidat akan maju untuk menggantikan Ketua Umum APPSI Prabowo Subianto.

Ketua DPW APPSI Aceh Muzakkir kepada media menyampaikan, bahwa Munas ini bertujuan melakukan musyarah dengan seluruh perwakilan Pedagang di seluruh Indonesia untuk merumuskan kebijakan dan program-program kerja Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia ke depan.

“DPW Aceh memeberangkatkan Sembilan (9) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk mengikuti APPSI,” ujar Muzakir.

Agenda penting Munas kali adalah pemilihan ketua umum baru yang sebelumnya dipegang Prabowo Subianto. “Dalam hal ini Ketua lama tidak ingin mencalonkan diri lagi sebagai ketua DPP APPSI yang mendatang, pun demikian seluruh jajaran APPSI di seluruh Indonesia menginginkan Prabowo Subianto menjadi Pembina APPSI ke depan,” ujar Muzakir.

Baca Juga:  Sasar Segmen Sehat, Dale’s Farm Optimis Jadi Leader di Bisnis Selai Kacang Premium

Muzakkir menambahkan, di Munas ini akan ada beberapa calon ketua umum yang muncul dibursa pencalonan DPP APPSI nanti, seperti Sandiaga Salahuddin Uno pengusaha muda, dan beberapa kandidat lain yang diprediksi akan bermuncul pada pengumuman nanti.

“Pokoknya pengusaha-pengusaha muda yang sukseslah, kita liat saja nanti,” tuntas Muzakkir.

Sementara menurut Tarmizi Age selaku ketua DPD APPSI Kabupaten Bireuen, dalam MUNAS nanti yang terpenting bukan siapa ketua yang terpilih, tapi misi yang jelas dari Asosiasi tersebut serta programnya bisa direalisasi hingga ke seluruh Indonesia, sebagai mana yang pernah diingatkan Pembina APPSI Aceh Fadhlullah (Dek Fad) yang juga Anggota DPR RI pemilihan dapil Aceh I yang saat ini menduduki komisi VI di Senayan, Jakarta.

Baca Juga:  Buron Setahun,  Mantan Kadis Perdagangan dan Koperasi Sergai Malah Diringkus di Kediamannya

Terakhir Muzakkir berharap dukungan dari seluruh pedagang Aceh khusnya dan rakyat Aceh umumnya, agar MUNAS APPSI di Jakarta bisa berjalan dengan baik dan sukses serta bermanfaat untuk Aceh dan Indonesia. [Tarmizi A. Gani]

Terkait


Berita Terbaru