Home / COMMUNITY / Munas APPSI Ke III Dihadiri 33 DPW dan 441 DPD

Munas APPSI Ke III Dihadiri 33 DPW dan 441 DPD


Ketua Umum APPSI Prabowo Subianto menyampaikan dan arahan pada seluruh pengurus DPD dan DPW yang menghadiri Munas APPSI ke III, Jumat (9/10/2015) malam. [Foto: Tarmizi Abdul Gani]

JAKARTA| Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) menggelar acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-III bertempat di Hotel Grand Cempaka Jakarta, Jumat (9/20/2015) malam tadi.

Munas tersebut dibuka oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Thomas Lembong didampingi Ketua umum APPSI Prabowo Subianto.

Acara tersebut dihadiri 33 perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) termasuk Aceh dan 441 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) termasuk dari Kabupaten Bireuen, salah satu daerah di Aceh yang dikenal ramai pedagang.

Ketua DPW APPSI Aceh Muzakkir mengatatakan, Menteri Perdagangan Repubik Indonesia, Thomas Lembong, Kepala Pusat Dolog, Direktur Utama BNI, dan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan sejumlah Angota seperti Fadhlullah (Dek Fad) Asal pemilihan Aceh, Ketua Fraksi Gerindra, Ahmad Muzani hadir di pertemuan tersebut.

Baca Juga:  Terapkan Prokes, Ketua Pewarta Bagikan Daging Kurban Kepada Pengurus dan Anggota

Disampaikan Muzakkir, Munas ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (9-11/10/2015), da nada sembila DPD yang di ikutkan dari Aceh.

“Menyangkut Munas, APPSI Aceh akan ikut sesuai amanat Ketua Umum APPSI Prabowo Subianto pada pembukaan, bahwa tujuan utama APPSI cukup jelas yaitu memperjuangkan hak–hak dasar pedagang, dan mengupayakan agar pedagang bisa didengar secara nasional dan regional, sehinga akan terwujud sebuah tekat, “Ekonomi untuk rakyat bukan rakyat untuk ekonomi,” kata Muzakkir.

Kecuali itu, DPW APPSI Aceh juga berharap, Ketua terpilih kedepan bisa membawa APPSI kearah profesional dan juga menjadi tempat berkumpulnya para pedagang tradisonal.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Masuk Bursa Ketua Umum APPSI

“Kami berharap sekali di Munas ke-III APPSI dipimpin oleh orang yang memiliki kharisma untuk kepentingan pedagang,” sebut Muzakkir.

Pedagang tradisional ketika ini dihantui berbagai ketidaknyamanan, ada yang digusur ke sana ke mari, ada pasar tradisional yang terbakar, maka perlu perhatian pemerintah disini, terhadap pedagang tradisonal.

 Ketua Umum APPSI Prabowo Subianto menyampaikan dan arahan pada seluruh pengurus DPD dan DPW yang menghadiri Munas APPSI ke III, Jumat (9/10/2015) malam. [Foto: Tarmizi Abdul Gani]
Ketua DPW APPSI Aceh Muzakir (kanan), memperkenalkan anggota DPD APPSI Aceh kepada Sandiaga Salahudin Uno, salah satu kandidat yang akan maju menjadi Ketua Umum pada Munas APPSI ke III. [Foto: Tarmizi Abdul Gani]
Pada pembukaan Munas, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Thomas Lembong menyatakan akan mendukung upaya–upaya yang dilakukan APPSI demi kesejahteraan para pedagang di seluruh Indonesia.

Ketua Umum APPSI Prabowo Subianto juga menyampaikan tidak lagi maju untuk sebagai Ketua umum APPSI kedepan. Ia berharap pengurus baru yang terpilih nanti bisa lebih dekat dengan pemerintah, loyal kepada negara, dan tempatkan kepentingan Negara serta kepentingan rakyat diatas segala–galanya, pungkas Muzakkir. [Tarmizi A Gani]

Terkait


Berita Terbaru