Home / MEDAN TODAY / Kapolres Samosir: Ada Nelayan Mendengar Dentuman Benda Keras Jatuh di Danau Toba

Kapolres Samosir: Ada Nelayan Mendengar Dentuman Benda Keras Jatuh di Danau Toba


MEDAN| Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihanto, Minggu (11/10) malam, memberikan keterangan terkini terkait hilang kontaknya helikopter jenis Eurocopter EC 130 PK-BKA milik maskapai Penerbangan Angkasa Semesta. Menurut Kapolres, berdasarkan keterangan seorang nelayan, helikopter tersebut jatuh di kawasan Danau Toba.

“Dari nelayan bernama Luis yang kita temui menyatakan, helikopter yang hilang kontak itu mutar- mutar di sekitar Kecamatan Onan Runggu, lalu mengarah ke Tara Bunga,” kata Kapolres Samosir kepada wartawan sesaat lalu, Minggu (11/20/2015) malam.

Setelah sempat berputar-putar, kata nelayan itu, sesaat kemudian helikopter tersebut hilang. “Saat itu nelayan tersebut sedang memancing. Di situ ia mendengar ada suara dentuman benda keras jatuh ke air,” jelasnya.

Baca Juga:  Fransiskus Ingin Kembali Pulang ke Sleman, Yogyakarta

Diungkapkannya, berdasarkan keterangan nelayan tersebut, pihaknya bersama tim sar dan Polisi Air akan melanjutkan pencarian pada Senin (12/10/2015). “Saat ini karena ombaknya besar. Cukup berbahaya maka pencarian dilanjutkan esok pagi (Senin-red) dengan kapal yang lebih besar,” pungkasnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru