Home / NEWS / Sandiaga Uno Terpilih Sebagai Ketum APPSI dengan Aklamasi

Sandiaga Uno Terpilih Sebagai Ketum APPSI dengan Aklamasi


JAKARTA| Peserta musyawarah nasional Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) secara aklamasi memilih  pengusaha muda, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi Ketua Umum menggantikan Prabowo Subianto.

Sandiaga Salahudin Uno atau sering dipanggil Sandi Uno adalah salah seorang pengusaha muda Indonesia yang lahir di Rumbai, Pekanbaru, 28 Juni 1969.

“Saya pernah di-PHK. Kemudian saya bangkit. Bersama tiga orang teman, bangkit membuka usaha baru dan kini sudah bisa mempekerjakan 3.000 karyawan,” ungkap Sandi, seperti disampaikan lewat keterangan tertulis pengurus DPW APPSI Aceh, Minggu (11/10/2015).

Ketua DPW APPSI Aceh, Muzakkir menyampaikan, Sandi Uno memiliki visi bahwa APPSI harus maju demi membangun kerja sama yang baik pedagang pasar dengan instansi lain, sekaligus menjadi mitra yang sejajar di pemerintahan.

Baca Juga:  Cut Mardiana, Perajin Bunga Kering asal Bireuen

“Kami akan membangun semangat belanja ke pasar tradisional dan bercita–cita mengubah citra pasar tradisional melalui media dan teknologi. Sehingga hidupnya pasar tradisional dan tumbuhnya ekonomi kerakyatan Indonesia. Itu pesan Pak Sandi,” jelas Muzakkir.

Diketahui, Munas APPSI yang dilaksanakan sejak Jumat-Minggu 9-11 Oktober 2015, dan dibuka oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Thomas Lembong. Dia didampingi Ketua umum APPSI sebelumnya, Prabowo Subianto. [Tarmizi A. Gani]

Terkait


Berita Terbaru