Home / COMMUNITY / Tengku Erry: “Pramuka Itu Harus Keren, Gak Boleh Gaptek”

Tengku Erry: “Pramuka Itu Harus Keren, Gak Boleh Gaptek”


Wagubsu Hadiri Apel Besar Hari Pramuka ke 54 Tingkat Sumut yang berlangsung di lapangan Kwarran Na IX-X, Kwarcab Labuhanbatu Utara, Sabtu (10/10/2015). Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut Hasban Ritonga, Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Khairuddin Syah Pasaribu Sitorus, Ketua Harian Kwarda Pramuka Sumut Nurdin Lubis, jajaran SKPD Sumut dan sejumlah Bupati dan walikota se- Sumut.

LABUHANBATU UTARA| Kwarnas Pramuka juga mendorong anggota pramuka mampu memanfaatkan media sosial yang kini sangat akrab dengan keseharian tiap orang.

“Pramuka itu harus keren, asyik, gembira dan menyenangkan. Tidak gagap teknologi dan mampu memanfaatkan sosial media dengan baik dan bijak. Media sosial yang dengan mudah dapat diakses melalui internet, harus memberikan manfaat dalam merekat kebersamaan sesama pramuka secara nasional,” kata Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi.

Ini disampaikannya dalam Apel Besar Hari Pramuka ke 54 Tingkat Sumut yang berlangsung di lapangan Kwarran Na IX-X, Kwarcab Labuhanbatu Utara, Sabtu (10/10/2015).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut Hasban Ritonga, Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Khairuddin Syah Pasaribu Sitorus, Ketua Harian Kwarda Pramuka Sumut Nurdin Lubis, jajaran SKPD Sumut dan sejumlah Bupati dan walikota se- Sumut.

Baca Juga:  UISU Targetkan Ranking 100 Besar Nasional

Erry juga mengatakan, kaum muda saat ini menghadapi tantangan yang sangat komplek, baik tantangan ekonomi, sosial, budaya dan politik. Hal itu mempengaruhi perubahan prilaku hidup kaum muda.

Tidak sedikit kaum muda yang terpaksa putus sekolah, kemudian tidak sedikit kaum muda yang memiliki keterbatasan keterampilan hingga menurunnya rasa hormat kepada orangtua.

“Masalah ini harus segera kita ditanggulangi. Untuk itu, pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal harus memiliki peran dalam melakukan perubahan yang positif,” sebut Erry.

Untuk Erry mengimbau seluruh Bupati dan Walikota di Sumut untuk mendukung gerakan dan kegiatan Pramuka di daerah masing-masing. Dengan demikian, Pramuka akan mampu menjadi garda terdepan pelaku perubahan karakter kaum muda. [ded]

Terkait


Berita Terbaru