Home / MEDAN TODAY / Ratusan Lembaga Penerima Bansos di Sumut Diperiksa Kejagung

Ratusan Lembaga Penerima Bansos di Sumut Diperiksa Kejagung


MEDAN| Tim dari Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan pemeriksaan terhadap ratusan lembaga penerima dana bansos Pemprovsu di kantor Kejaksaan Negeri Medan. Pemeriksaan dilakukan sejak Selasa hingga berakhir Jumat besok, (16/10/2015).

Ada sekitar 138 lembaga penerima bansos yang diperiksa tim Kejagung, termasuk dari organisasi wartawan dan media. Pekan depan selanjutnya diagendakan ke kabupaten/kota lain.

Hari ini sendiri, Kamis (15/10/2015), sedikitnya ada 41 lembaga yang diperiksa. Diantaranya, KONI Sumut.  Nampak hadir dalam pemeriksaan tersebut, mantan Rektor Unimed, Ibnu Hajar Damanik, Mantan PR II Unimed yang juga Sekretaris Koni Sumut, Chairul Azmi dan Ketua Harian Koni Sumut, Jhon Ismadi.

Baca Juga:  Paeran Butuhkan Kepedulian Dermawan untuk Penyembuhan Penyakit yang Diderita

Mantan PR II sekaligus Sekretaris KONI Sumut, Chairul Azmi mengatakan, kedatangan mereka di Kejari Medan guna memberikan keterangan tentang pencarian dana KONI Sumut yang berasal berasal dari Bansos.

“Kita mendampingi Pak Jhon untuk memberikan keterangan tentang proses pencarairan dana itu,” jelasnya.

Ia mengatakan, proses pencairan dana tersebut dinilai tidak ada masalah. “Tidak ada masalah, makanya tidak lama kita dimintai keterangan. Tidak sampai setengah jam kita dimintai keterangan,” ujarnya.

Dirinya juga menilai, dana yang diberikan untuk Unimed juga dinilai tidak ada masalah.

“Unimed kan sudah PSKGJ dan dana yang diterima tidak ada masalah. Pihak Unimed sudah diperiksa setiap tahunnya oleh BPK dan tidak ada masalah,” pungkasnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru