Home / MEDAN TODAY / Gila! Sabu 300 Kg Diamankan BNN dari Komplek Pergudangan Titipapan

Gila! Sabu 300 Kg Diamankan BNN dari Komplek Pergudangan Titipapan


Sabu seberat kurang lebih 300 Kg itu disimpan di dalam 50 kardus berwarna coklat berukuran persegi panjang. Sabu-sabu diselipkan dalam sebuah pipa di dalam kardus yang berisi cairan warna biru

MEDAN| Badan Narkotika Nasional (BNN) dibawah kepemimpinan Komjen Budi Waseso membuat gebrakan baru. Tim BNN yang menggelar operasi penggerebakan berhasil menemukan 300 Kg narkotika jenis sabu-sabu dari komplek Pergudangan Jade City Square Blok B 88 E, Jalan Kolonel Yos sudarso Km 11,5 Titi Papan, Kecamatan Medan Labuhan, Medan, Sumatera Utara.

Penggerebekan yang berlangsung sesaat lalu, Sabtu (17/10/2015) sekitar jam 1 siang itu, dilakukan BNN Pusat yang dipimpin Kombes Pol I Made Astawa.

Baca Juga:  Terkena Peluru Nyasar, Polisi Sebut Arya Mau Serang Polisi dan Positif Narkoba

Informasi yang dihimpun EdisiMedan.Com, sabu seberat kurang lebih 300 Kg itu disimpan di dalam 50 kardus berukuran persegi panjang berwarna coklat. Sabu tersebut diselipkanĀ  dalam pipa-pipa panjang dalam kotak yang berisi cairan warna biru. Kardus tersebut baru tiba di gudang tersebut dan diangkut menggunakan truk plat B 9798 UYT.

Truk tersebut dibawa oleh pria bernama Supiyanto (42), beralamat Kampung Keling, Tebingtinggi, Sumatera Utara. Keterangan dari supir Supyanto, truk tersebut dia bawa dari gudang Citra Guna, Dumai, Riau.

Dari penggerebekan tersebut, BNN juga berhasil mengamankan tiga orang, diantaranya:
Taufik (38), beralamat Lingkungan I Bahari, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan. Lalu Dicky (28), penduduk Gg Bina Karya, Pondok Baru, Tuntungan serta Zimmy (30) dengan alamat Gg Kasihan Pondok Baru, Tuntungan.

Baca Juga:  Wah, BNN Ungkap Pengiriman 3 Kilogram Ganja Via Paket Pos

Petugas juga menyita 1 unit truck Fuso B 9798 UYT yang digunakan untuk membawa sabu seberat 300 Kg tersebut. Saat ini para pelaku dan barang bukti, sudah diamankan petugas ke kantor BNN Provinsi. [ded]

Terkait


Berita Terbaru