Home / NEWS / Kejagung Pastikan Ada Tersangka Baru Kasus Bansos Sumut

Kejagung Pastikan Ada Tersangka Baru Kasus Bansos Sumut


Tersangka yang disasar bukan hanya pejabat, tapi juga petinggi partai.

MEDAN| Tim khusus sudah diturunkan Kejaksaan Agung ke Medan untuk melakukan penyidikan lebih mendalam terkait kasus Bantuan Sosial (Bansos) di Sumatera Utara. Tim tersebut tengah bekerja ekstra ketat untuk mencari tersangka baru dalam kasus tersebut.

“Oh jelas (ada tersangka baru). Sebentar lagi (diketahui). Ya ditunggu sajalah (jumlahnya),” kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) R. Widyo Pramono saat hadir dalam acara pelatihan bersama penegak hukum di Denpasar, Senin (19/10/2015).

Widyo bilang, mereka yang disasar bukan hanya pejabat, tapi juga petinggi partai.

Baca Juga:  NasDem Klaim Menang di 11 Daerah di Sumut, Surya Paloh: "Kami Bangga"

“Mana-mana yang memenuhi unsur keterlibatan, kita tindaklanjuti. Kita proses, pihak-pihak yang terlibat,” kata Jampidsus seperti dilansir Kompas.

Menurut dia, tim khusus sudah diturunkan ke Medan terdiri dari jaksa-jaksa untuk melakukan penyidikan lebih mendalam.

“Sekarang tengah melakukan penyidikan ketat di Medan. Jaksa-jaksa saya turun ke sana (Medan) banyak sekali,” tambah dia.

Diberitakan, penyelewengan dana Bansos telah menyeret Gubernur Sumut non aktif Gatot Puji Nugroho dan istrinya, sebagai tersangka oleh KPK.  Selain itu, Pengacara OC Kaligis, Hakim PTUN Medan dan petinggi Partai Nasdem Patrice Rio Capella, juga ditetapkan sebagai tersangka. [ded|kcm]

Terkait


Berita Terbaru