Home / NEWS / Wah, Ternyata Kurir Suap Rio Capella Backing Vokal Kla Project

Wah, Ternyata Kurir Suap Rio Capella Backing Vokal Kla Project


Fransisca Insansi Rahesti [Foto: Tribunnews]

JAKARTA| Pusaran korupsi yang melibatkan mantan Sekjen Nasdem, Rio Capella turut menyerat bekas penyanyi latar Kla Project Fransisca Insansi Rahesti. Penyanyi cantik era 90-an itu diduga berperan sebagai kurir uang suap dari Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evi Susanti kepada mantan anggota Komisi III DPR itu.

Sebab itu, penyidik memanggil Fransisca Insansi Rahesti pada Senin (19/10/2015). Wanita yang akrab disapa Sisca itu sebelumnya tak memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa pada Jumat (16/10) lalu.

Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati mengatakan, Sisca diperiksa penyidik dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara Rio.

Baca Juga:  Dari KPK, Gatot dan Istri Mudanya Langsung ke Hotel untuk Temu Pers

“Iya, dia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka PRC (Patrice Rio Capella),” kata Yuyuk.

Diketahui, Sisca yang sempat menjadi backing vocal group band Kla Project era 1990-an. Suara Sisca bisa dinikmati di lagu “Yogyakarta”, “Tentang Kita”, dan “Rentang Asmara”. Bahkan wajahnya ikut nampang di sampul album perdana grup yang digawangi Katon Bagaskara, Lilo dan Adi itu.

Nah, perempuan cantik inilah diduga menjadi pihak yang mengantarkan uang suap dari Gatot dan Evi kepada Rio. Dugaan tersebut lantaran Sisca yang menjadi pengacara di kantor OC Kaligis and Associates, merupakan teman masa kuliah Rio di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Baca Juga:  Turut Ditahan KPK, Evy Menangis. Kirim Surat untuk OC Kaligis

Kehadiran Sisca menguatkan pengakuan Maqdir Ismail, kuasa hukum Rio yang mengungkapkan, kliennya pernah menerima uang Rp 200 juta. Uang itu disampaikan oleh orang dekat Gatot kepada salah seorang teman kuliah Rio. Namun, ketika itu Maqdir enggan mengungkap pihak yang memberikan uang tersebut kepada Rio. [ded|bbs]

Terkait


Berita Terbaru