Home / MEDAN TODAY / Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Medan Berhasil Ditangkap

Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Medan Berhasil Ditangkap


Kasus pembunuhan satu keluarga di Medan Selayang

MEDAN| Pelaku pembunuhan satu keluarga di Jalan Sei Padang, Medan akhirnya berhasil dibekuk pihak kepolisian. Informasinya saat ini pelaku masih diintrogasi terkait kasus pembunuhan yang dilakukannya.

Sementara ini, baik identitas maupun motif pelaku masih didalami pihak kepolisian. Namun informasi yang diperoleh redaksi, pelaku merupakan anak dari pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah pasangan suami istri Mukhtar Yakub dan Nuryati tersebut.

Sebelumnya, polisi juga sudah memintai keterangan 13 orang saksi untuk mendalami kasus pembunuhan yang terjadi di Jalan Sei Padang 143, Kelurahan Padang Bulan Selayang I, Medan.

“Saksi yang diperiksa tersebut berasal dari pihak keluarga korban dan juga pembantu yang bekerja di rumah korban,” ujar Kapolresta Medan, Mardiaz Kusin Sabtu (24/10/2015) pagi.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan olah TKP yang melibatkan pihak keluarga.

Baca Juga:  Prof Syawal: Inovasi Kunci Keberhasilan Sebuah Bangsa

Seperti diberitakan, peristiwa pembunuhan satu keluarga di Kecamatan Medan Selayang tergolong sadis. Kecamatan Medan Selayang tergolong sadis. Pasalnya, tiga korban yang tewas, seluruhnya dengan luka bacokan. [Baca Juga: Korban Pembunuhan Sadis di Medan Mantan Sekum Aceh Sepakat]

Bahkan, Andika, salah seorang korban yang masih berusia 7 tahun ditemukan dengan luka menganga di lehernya.

Bocah berkulit putih dan ganteng itu, tergeletak di lantai kamar mandi dengan bagian kepalanya berada di atas lanyai WC duduk. Darah merah yang mengalir deras dari lehernya membasahi kaos putih dan jins pendek.

Dari gambar yang beredar, sepertinya pelaku sengaja memposisikan tubuh korban sedemikian rupa untuk memudahkannya memotong leher korban yang duduk di Kelas I SD Harapan, Medan.

“Pembunuhnya sadis kali. Seperti mau menyembeli hewan saja. Aku gak tega melihat foto itu,” ujar Fadly, seorang warga yang merasa geram dengan aksi pelaku.

Baca Juga:  Kasus Pembunuhan Dosen Tak Pengaruhi Minat Mahasiswa Daftar ke UMSU

Tak hanya Andika, tindakan pelaku kepada pasangan suami istri Yakub Mukchtar (63) dan Yati tak kalah sadis. Keduanya tewas dengan luka tusuk dan bacokan di bagian leher. Korban Yakub ditemukan di ruang tengah dengan bersimbah darah. Bekas luka sabetan terlihat di leher sebelah kanan.

Sementara istrinya, Yati ditemukan dengan tubuh terlentang di lorong kamar mandi, tempat Andika dieksekusi pelaku. Darah berceceran di sepanjang lorong kamar mandi tersebut. Korban masih mengenakan daster berwarna merah.

Seperti diberitakan, ketiga korban pembunuhan tersebut ditemukan pertama kali oleh Ibu Andika, Melissa Mukhtar di kediaman orangtuanya di Jalan Sei Padang, Kelurahan PB Selayang I, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (23/10/2015).

Baca Juga:  Polisi Dikabarkan Tangkap Pelaku Pembunuhan di Londut Sisa Lestari

Melissa tak henti-hentinya menangisi kematian anak serta kedua orangtuanya itu.

Menurut Melissa, ayahnya Yakup Mukhtar sendiri merupakan pensiunan dari pabrik semen PT Andalas. Pernah menjadi anggota Kadin dan kini menjalankan kegiatan sebagai pengusaha pupuk yang berkantor di Jalan SM Raja, Medan.

Pasangan suami istri itu, mempunyai tiga orang anak yang kesemuanya perempuan, Melissa, Mollita dan Rika. Mellisa bekerja di Bank Niaga cabang Juanda dan Mollita berprofesi sebagai seorang blogger.

Setelah menjalani otopsi di RS Bhayangkara, Medan, ketiga jenazah tersebut rencananya akan disemayamkan di rumah anaknya di Jalan Perjuangan, Kecamatan Medan Sunggal. Selanjutnya akan dimakamkan hari ini juga. [ded]

Baca Juga:
Pelaku Pembunuh Sadis Satu Keluarga di Medan Ternyata 3 Orang

Terkait


Berita Terbaru