Home / MEDAN TODAY / Beritakan “Tangkap Surya Paloh”, Kader NasDem Demo Tribun Medan

Beritakan “Tangkap Surya Paloh”, Kader NasDem Demo Tribun Medan


MEDAN| Ratusan massa kader Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut), melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Redaksi Harian Tribun Medan di Jalan Wahid Hasyim Nomor 37 Medan.

Aksi unjuk rasa ratusan kader Partai Nasdem ini terkait pemberitaan Harian Tribun Medan di halaman 8 yang berujudul ‘Mahasiswa Desak KPK Tangkap Surya Paloh’.

Dalam aksi ini, perwakilan dari kader DPW Partai NasDem Sumut, yakni Zakir Husein, Dicky Zulkarnain yang didampingi ketua-ketua DPC diterima langsung Pemimpin Redaksi Harian Tribun Medan, Abdul Haera HR didampingi jajaran redaksi.

Salah seorang kader Partai NasDem, Zakir Husein pada kesempatan itu mengatakan pemberitaan yang diterbitkan harian Tribun Medan tentang Ketum Partai NasDem Suya Paloh dinilai telah menyinggung perasaan seluruh kader.

Baca Juga:  Resmi Diusung Partai Nasdem, Tengku Erry Puji Surya Paloh

Jika ditelaah, kata ‘Tangkap’ itu dilekatkan kepada seseorang yang telah melakukan tindakan yang melanggar hukum.

“Karena itu hari ini kita mendatangi Kantor Redaksi Harian Tribun Medan untuk meminta klarifikasi pemberitaan tersebut dan meminta hak jawab,” katanya, Rabu (28/10/2015).

Menurut Zakir, pihaknya tidak menghalang-halangi kebebasan pers, namun alangkah baiknya suatu pemberitaan itu disikapi dengan baik dan teliti dalam merangkai kata-kata. Selain itu, aturan yang berlaku dalam pemberitaan juga harus diperhatikan.

“Kita tidak menghambat kebebasan pers, namun dalam hal ini haruslah disikapi dengan baik. Media sebagai wadah informasi publik agar lebih teliti dalam menyusun kata-kata di pemberitaan,” tandasnya.

Baca Juga:  Akhyar Sambut Baik Penjajakan Sister City Medan-Karachi

Sementara itu, Pemred Harian Tribun Medan Abdul Haera HR mengatakan akan segera menerbitkan hak jawab dari kader DPW Partai NasDem terkait pemberitaan Surya Paloh.

“Mungkin ada beberapa yang menurut versi bapak-bapak ini benar dan mungkin juga ada beberapa kesalahan reporter kami yang kurang profesional dalam hal tersebut. Dalam pemberitaan selain reporter ada juga redaktur yang bersentuhan langsung dengan reporter dilapangan. Kita akan meminta keterangan reporternya nanti. Kalau itu memang benar, seluruh keberatan bapak-bapak ini, saya yakin besok akan kami terbitkan di halaman dan space yang sama,” pungkasnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru