Home / CITYLIFE / Gudang Distributor Aksesoris Apple Palsu Digerebek Polisi

Gudang Distributor Aksesoris Apple Palsu Digerebek Polisi


MEDAN| Para pecinta perangkat Apple di Medan, waspadalah. Karena ternyata saat ini, banyak beredar aksesoris palsu untuk gadget pabrikan Amerika tersebut. Ini terungkap ketika Tim Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, menyita 15 ribu aksesoris Apple palsu dari sejumlah gudang distributor.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf, Rabu (4/11/2015), pihaknya banyak menerima keluhan masyarakat atas maraknya peredaran aksesoris Apple dan iPhone palsu. Laporan itu tertuang dalam Lp/1198/X/2016/Spkt-III.

Berangkat dari laporan itu, tim Subdit/Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut bergerak. Mereka melakukan penggerebekan sejumlah gudang, suplayer dan toko aksesoris Apple palsu, Selasa (3/11/2015) kemarin.

Baca Juga:  Peringati Hari Ulang Tahun RI ke-73 Tahun Pertamina Lakukan Donor Darah.

“Penggerebekan kita lakukan di Jalan Razak, Jalan Kapten Muslim, Pergudangan MNTC Jalan Pancing. Dari situ ditemukan 15 ribu item aksesoris Apple paslu, yaitu charge handsfree, kabel data, headset, sofy case,” katanya.

Diungkapkannya, petugas masih melakukan penyelidikan terhadap kasus itu. Pemiliknya akan segera dipanggil dan yang bersangkutan disangkakan melanggar Pasal 90,91 dan 94 UURI No 15 Thn 2001. [ded]

Terkait


Berita Terbaru