Home / NEWS / KPK Periksa Istri Tengku Erry Sebagai Saksi Suap Gatot

KPK Periksa Istri Tengku Erry Sebagai Saksi Suap Gatot


JAKARTA, EDISIMEDAN| Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai memeriksa saksi dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi suap anggota DPRD Sumatra Utara 2014-2019 untuk tersangka Gubernur Sumut nonaktif Gatot Pujo Nugroho.

Menurut pelaksana harian (Plh) Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati, pemeriksaan dilakukan mulai hari ini, Kamis (5/11/2015) di gedung KPK.

Dijadwalkan, KPK memeriksa sembilan orang saksi. Satu diantaranya adalaj, Evi Diana, istri Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi.

Evi Diana diperiksa sebagai saksi dalam kapasitasnya sebagai anggota DPRD Sumut periode 2009-2014.

Dia ikut menerima suap terkait pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Sumut 2010-2014, persetujuan Laporan Pertanggungjawaban Pemprov Sumut 2012-2014 dan penolakan penggunaan hak interpelasi anggota DPRD Sumut 2015.

Baca Juga:  Gatot Tersangka, Razman Arif Ngaku Belum Tahu

Evi diketahui sudah tiba di gedung KPK sejak sekitar pukul 10.00 WIB.

“Hari ini ada sembilan orang saksi yang diperiksa untuk tersangka GPN (Gatot Pujo Nugroho) dalam kasus dugaan suap anggota DPRD Sumatera Utara 2014-2019,” kata Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati.

Seperti diberitakan, saat Tengku Erry diperiksa KPK beberapa waktu lalu, mengakui istrinya sudah mengembalikan uang suap yang diduga diberikan oleh Gatot.

“Alhamdulillah juga kemarin ada sebagian yang sudah mengembalikan. (Istri saya) sudah mengembalikan. Tapi saya tidak pada kapasitas menjawab angka-angka. Silahkan kepada masalah teknisnya ditanya kepada penyidik,” kata Erry pada 12 Oktober 2015 di gedung KPK. [Selengkapnya Baca: Di KPK, Tengku Erry Buat Pengakuan Mengejutkan] [ded]

Terkait


Berita Terbaru